= Panwaslu Kecamatan Kotabaru Karawang Melakukan Persiapan Internal Tentang Pengawasan Masa Kampanye 2023 - Nuansa Metro

Panwaslu Kecamatan Kotabaru Karawang Melakukan Persiapan Internal Tentang Pengawasan Masa Kampanye 2023



Nuansa Metro - Karawang

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, menggelar pressrilis mengenai persiapan pengawasan di masa kampanye 2023, bertempat di kantor Panwaslu Kecamatan Kotabaru, Kamis (23/11/2023)

Hadir di pressrilis tersebut, Aat Adhari Ferdiana selaku Ketua Panwaslu Kotabaru  sekaligus Kordiv. SDM dan Organisasi,  Senjin Haryanto Kordiv. Penananganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa ( P3S ), Rosidah

Kordiv. Hukum Pencegahan Partipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat ( HP2HM ).

Ketua Panwaslu Kotabaru, Aat Adhari Ferdiana mengatakan, memasuki masa kampanye Pemilu 2023, Panwaslu Kotabaru sudah melakukan persiapan persiapan di internal seperti memberikan wawasan dan bimbingan kepada petugas lapangan, pemenuhan logistik Panwaslu dan sosialisasi kepada masyarakat seputar aturan kampanye Pemilu 2023.

"Dan sesuai intruksi Bawaslu Karawang, bahwa Panwaslu Kotabaru harus segera melakukan persiapan perekrutan untuk anggota PTPS, di Kecamatan Kotabaru membutuhkan sebanyak 373 anggota PTPS, Alhamdulillah masyarakat banyak yang antusias untuk menjadi anggota PTPS," ucapnya.

Sementara itu, Kordiv. Hukum pencegahan partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, Rosidah menuturkan, menjelang masa kampanye Pemilu 2023, pihaknya akan terus mensosialisasikan ke masyarakat tentang pencegahan dan pengawasan partisipatif, agar masyarakat lebih paham tentang peraturan Pemilu.

Ditempat yang sama, Senjin Haryanto selaku Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) menyampaikan, beberapa hari lalu kami bersama Satpol PP Kecamatan Kotabaru sudah melakukan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan karena belum memasuki masa kampanye.

"Pengertian APS yang melanggar yaitu foto caleg dengan ajakan memilih, foto caleg dengan ada gambar paku untuk mencoblos nomor, ataupun pemasangan APS di tempat tempat yang dilarang, seperti di rumah ibadah, tempat kesehatan, sekolahan, kampus, dan di pohon pohon," jelasnya.

"Kami berharap, semoga kampanye Pemilu 2023 hingga hari pencoblosan suara berjalan aman, lancar dan Damai, sukses tanpa ekses," pungkasnya.


• Irfan Sahab