= Panwascam Klari Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat Pada Pemilu Tahun 2024 - Nuansa Metro

Panwascam Klari Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat Pada Pemilu Tahun 2024


Foto : Ketua Panwascam Klari H. Asep Saepudin, S.Pd

Nuansa Metro - Karawang

Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan. (Panwascam) Klari menggelar acara sosialisasi pengawasan partisipatif bagi masyarakat pada pemilihan umum tahun 2024 dengan tema " Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Klari, Jumat (17/11/23).

Acara sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat dari Panwascam Klari di hadiri oleh kalangan pemilih pemula dari Siswa - Siswi SMK maupun SMU yang ada di wilayah Klari, Mahasiswa maupun undangan dari pengurus PGRI Cabang Klari, Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang Rizal Fuad M, Ketua dan jajaran Panwascam Klari.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Klari H Asep Saepudin, S.Pd. menjelaskan bahwa sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat ini, merupakan strategi untuk mengaktifkan peran masyarakat maupun pemilih pemula pada pemilu tahun 2024. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menekankan potensi pelanggaran Pemilu melalui keterlibatan masyarakat," ucap H. Asep.

Menurut Asep, pentingnya kerjasama antara penyelenggara pemilu peserta pemilu dan masyarakat, dalam menjaga integritas dan kejujuran pelaksanaan pemilu.


"Dengan adanya pengawasan partisipatif ini, diharapkan ada kerjasama antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan masyarakat untuk sama-sama memiliki komitmen tidak melakukan pelanggaran pemilu dan melaksanakan pemilu secara jujur dan adil," jelasnya.


.• Jhon