= Ketua MKKS SMP Garut Berikan Pernyataan, Pelaku Dugaan Pemerasan Dipastikan Bukan Dari LSM KMPI - Nuansa Metro

Ketua MKKS SMP Garut Berikan Pernyataan, Pelaku Dugaan Pemerasan Dipastikan Bukan Dari LSM KMPI

Foto : Ketua DPW KMPI Kabupaten Garut Domo saat bersama ketua MKKS SMP kabupaten Garut dan Kasie SMP Garut

NuansaMetro - Kabupaten Garut

Pelaku kegaduhan dugaan pemerasan di beberapa SMP ternyata bukan dari LSM KMPI.

Ini di ketahui saat Ketua LSM KMPI DPW Kabupaten Garut menemui Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, Yusuf, di kantornya, pada Senin 31 Oktober 2023.

Saat di temui, Yusuf yang di dampingi Kasie SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Asep , memberikan penjelasan, bahwa diduga jurnalis yang menaikan berita terkait dugaan pemerasan tersebut tidak sepenuhnya mengetahui pihak mana yang telah melakukan tindakan dugaan pemerasan.

"Diduga karena yang ada di buku tamu salah satu sekolah adalah rekan dari LSM KMPI, maka mereka menduga bahwa itulah pelakunya," ujar Yusuf menjelaskan kepada pihak KMPI.

Jadi dengan klarifikasi ini, mementahkan dugaan selama ini bahwa pihak pelaku dugaan pemerasan adalah KMPI.

"Saya juga awalnya tidak percaya bahwa pihak pak Domo sampai melakukan tindakan tercela tersebut," lanjut Ketua MKKS.

Kepada Nuansa Metro, Ketua DPW KMPI Kabupaten Garut Domo menuturkan, dari pihaknya bisa saja menutup dan menganggap selesai persoalan yang di tudingkan ke lembaganya, tapi dia akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak DPP KMPI.

"Bagi saya secara pribadi ini telah di anggap selesai setelah adanya klarifikasi dari pak Yusuf selaku Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, tapi untuk selanjutnya saya tetap akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada DPP," ujar Domo menjelaskan.



• AR.