= Kejari Karawang Periksa 26 Orang Saksi Dalam Kasus Dugaan Korupsi PJU Dinas Perhubungan Termasuk Saksi Ahli Kelistrikan - Nuansa Metro

Kejari Karawang Periksa 26 Orang Saksi Dalam Kasus Dugaan Korupsi PJU Dinas Perhubungan Termasuk Saksi Ahli Kelistrikan


Foto : Kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Karawang 

Nuansa Metro - Karawang

Penyidik Kejaksaan Negeri kabupaten Karawang mengungkapkan, dalam beberapa pekan ini telah memeriksa 26 orang saksi termasuk saksi ahli di bidang kelistrikan dalam kasus dugaan korupsi Penerangan Jalan Umum (PJU) dilingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, yang kasusnya sempat menghebohkan masyarakat.

Hal tersebut terungkap saat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Arya Mandalika melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, untuk membahas perkembangan penanganan perkara dugaan korupsi proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Perhubungan Karawang, bertempat di Aula kantor Kejari Karawang, pada Senin (20/11/2023) kemarin.

Kunjungan tim LBH Arya Mandalika ke kantor Kejari Karawang diterima secara resmi oleh Kepala Seksi Intelejen, Rudi Iskonjaya, SH, MH dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Tri Yulianto Satyadi, SH beserta Kasubsi dari bidang Intelejen dan Pidsus.

Sementara, Kepala Seksi Intelejen Kejari Karawang, Rudi Iskonjaya, saat audiensi mengungkapkan, bahwa kasus dugaan korupsi PJU di Dishub Karawang masih dalam tahap penyelidikan, pihaknya sudah memeriksa 26 orang saksi termasuk sudah memanggil saksi ahli di bidang kelistrikan.

Rudi menegaskan, Kejari Karawang tetap fokus untuk pengungkapan kasus dugaan korupsi PJU, namun membutuhkan waktu untuk mendatangkan saksi saksi ahli untuk penanganan kasus tersebut. 

"Kejari Karawang tetap tegak lurus untuk penegakan hukum di Kabupaten Karawang, tidak ada kata hukum tajam ke bawah tumpul ke atas," tegasnya.


• Irfan Sahab