= Unsika Bersama BNN Dan Polres Karawang Menggelar Tes Urine Untuk Seluruh Civitas Akademika - Nuansa Metro

Unsika Bersama BNN Dan Polres Karawang Menggelar Tes Urine Untuk Seluruh Civitas Akademika


Foto : Kegiatan pelaksanaan tes urine di Unsika Karawang 

Nuansa Metro - Karawang

Dalam rangka mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dikalangan Kampus, Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Prof. DR.Ade Maman Suherman melakukan tes urine untuk seluruh civitas akademika, mulai dari Rektor, Dekan, Dosen, Mahasiswa dan Karyawan Unsika.

Bekerja sama dengan BNN Pusat, BNNK Karawang dan Satres Narkoba Polres Karawang, tes urine dilaksanakan di gedung Opon Sopandi Kampus Unsika, Senin (30/10/2023)

Rektor Unsika, Prof.DR. Ade Maman mengatakan tes urine ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kampus Unsika.

"Tes Urine ini untuk mendeteksi dini jika ada penyalagunaan narkotika baik dari kalangan Mahasiswa, dosen dan seluruh Karyawan Unsika, jika dari hasil tes urine ini ada yang terindikasi positif narkotika maka akan menjadi konsen kami untuk melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan," ucap H. Ade.

Ditempat yang sama, Ketua Satgas P4GN Unsika, Ilyas mengatakan tes urine ini merupakan langkah berani dari Rektor Unsika untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di kampus Unsika dan bisa dijadikan role model untuk kampus kampus lain.

Sementara itu, Kanit Satresnarkoba Polres Karawang, AKP. Cepi Ismail mengapresiasi dengan adanya Satgas P4GN di Kampus Unsika.

"Kami sangat mendukung tes urine dikampus ini sebagai salah satu pencegahaan penyalgunaan narkotika di Kampus, karena upaya pemberantasan narkotika bukan hanya tugas Kepolisian sebagai penegak hukum, tetapi tugas kita semua untuk menyampaikan informasi ke masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika," ujar Cepi Ismail.


Khoirul Anam selaku perwakilan BNN Karawang menegaskan, siap mendukung dan bekerjasama untuk program P4GN di kampus Unsika. 

"Semoga Unsika menjadi kampus bersinar, bersih dari narkotika," tandasnya.


• Irfan