= Sebagai Bentuk Kecintaan Dan Suri Tauladan, SMAN 1 Cibuaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Nuansa Metro

Sebagai Bentuk Kecintaan Dan Suri Tauladan, SMAN 1 Cibuaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Foto : Kepala SMAN I Cibuaya Ratna Hari Kartikaningsih.M.Pd saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Nuansa Metro - Karawang

Seluruh siswa siswi SMAN I Cibuaya beserta para Guru serta Komite hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di halaman SMAN I Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, pada Kamis (19/10).

Acara berlangsung secara khidmat, sebelum acara dimulai diisi dengan penampilan marawis dari siswa siswi SMAN I Cibuaya, selanjutnya acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan pembacaan sholawat berjanji menambah kekhusyukan seluruh yang hadir.

Kepala SMAN I Cibuaya Ratna Hari Kartikaningsih.M.Pd kepada jurnalis nuansametro co.id, mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini diadakan sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, serta sebagai suri tauladan kita semua.

"Oleh karenanya kita adakan peringatan ini  untuk membentuk dan menanamkan karakter dan akhlaq yang baik para siswa siswi SMAN I Cibuaya, seperti yang di contohkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam," Ujarnya.

"Intinya Nabi Muhammad SAW harus menjadi idola kita semua sebagai umatnya, jangan mengidolakan yang lain seperti artis Korea dan yang lainnya," tegasnya.


Kepsek berharap, seluruh siswa siswinya kelak meraih kesuksesan, menjadi orang yang berguna bagi sesama serta bangsa dan negara juga selalu berbakti kepada orang tuanya.

"Karena itu kepada para siswa siswi tetap semangat dan rajin belajar ikuti semua aturan yang ada, jaga nama baik almamater sekolah," Tandasnya.


• Zis