= Pemdes Cimahi Bersama BNNK Dan Sat Resnarkoba Polres Karawang Melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba - Nuansa Metro

Pemdes Cimahi Bersama BNNK Dan Sat Resnarkoba Polres Karawang Melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba



Nuansa Metro - Karawang

Pemerintah Desa Cimahi menggelar penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan BNNK Karawang dan Sat Resnarkoba Polres Karawang dengan tema "Membangkitkan Generasi Berjiwa, Berfikir, Berinovasi serta menjauhi Narkoba dan tidak luput peran serta orang tua" bertempat di Aula Kantor Desa Cimahi, Kamis (26/10/23).

Acara penyuluhan Narkoba ini di hadiri oleh Satuan Narkoba Polres Karawang, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang, Kepala Desa Cimahi Asep Sutami, Tokoh masyarakat Desa Cimahi Ir Rudi Marpaung. Kasie trantib Kecamatan Klari Asep Mikdar, SH. Kalangan Mahasiswa, Pelajar, Aparatur Desa, Masyarakat Desa. Kaum Melenial. maupun Ibu-ibu PKK Desa Cimahi. Siswa- Siswi SMKN Karangtaruna Desa, yang hadir 140 orang. Peserta Penyuluhan di berikan Sertifikat oleh Kepala Desa Cimahi Asep Sutami.

Narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang, Satres Narkoba Polres Karawang menyampaikan terkait dengan bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekitar kita dan di tempat pergaulan. Dan dari jenis - jenis obat terlarang. Di harapkan peran serta orang tua mengawasi dan lebih memperhatikan anak-anaknya.

Penyuluh dari BNNK dan Polres Karawang juga menjelaskan pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala dikalangan pelajar ini, merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika, banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga hal tersebut perlu diantisipasi dengan peran serta semua pihak baik dari lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kades Asep menjelaskan, sebagai sarana menanamkan jiwa positif kepada remaja berkualitas yang mampu menjadi penerus pejuang bangsa. 

"Diharapkan, ini bisa menambah wawasan remaja, terutama pelajar dan mahasiswa, terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba," jelas Asep.


Lanjut Asep, kegiatan ini juga memotivasi generasi muda agar lebih produktif dalam memajukan teknologi dan meningkatkan perekonomian, sekaligus membentuk remaja Desa Cimahi lebih bijaksana dalam menyongsong masa depan yang lebih cemerlang.


. Jhon