= Bangunan SDN 105344 Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labuh Memprihatinkan, Kepsek Menghindar Saat Dikonfirmasi - Nuansa Metro

Bangunan SDN 105344 Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labuh Memprihatinkan, Kepsek Menghindar Saat Dikonfirmasi

 

Foto : Gedung SDN 105344 yang cukup memprihatinkan 

Nuansa Metro - Deli Serdang 

Gedung Sekolah SDN 105344 Denai Lama Pantai Labu kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan yang cukup parah, kegiatan belajar para murid pun jauh dari rasa nyaman.

Pasalnya kondisi atap seng yang hampir roboh dan hancur tidak menjadi atensi bagi Kepala SDN 105344 Denai Lama Pantai Labu, Sopiana. Padahal semestinya dana BOS yang harusnya dapat di pergunakan untuk perbaikan atap seng dan yang lain-lain.

Saat awak media hendak menanyakan kepada kepala sekolah Sopiana, tentang anggaran dana bos tahun 2023 sudah keluar 2 tahap, kepala sekolah selalu menghindar dan susah ditemui.

Ruang kelas yang tak berpintu serta asbes dan pintu tanpa kunci juga menjadi sorotan semua pihak saat awak media melihat di lokasi sekolah.

Sekolah Dasar yang harusnya memberikan rasa nyaman bagi murid-murid saat belajar dan bermain. Sungguh miris keadaan Sekolah tersebut tanpa sentuhan rasa peduli dari kepsek nya sendiri.

Warga sekitar yang merasa khawatir dengan kondisi sekolah tersebut menyayangkan pada pihak pihak terkait yang tidak segera memperbaikinya.

 "Kami sangat khawatir kalau sewaktu-waktu atap seng tersebut jatuh dan melukai murid-murid sekolah ini," ungkapnya.

"Soal kenapa bangunan seperti ini tanyakan langsung ke pihak yang berwenang untuk menjawab ya bang," sambungnya.

Kepala SDN 105344 Sopiana saat di konfirmasi langsung menghindar, bahkan pesan singkat lewat WhatsApp tidak di baca oleh kepsek tersebut, Seolah acuh dan tidak peduli, nampaknya kepseknya sudah merasa kebal hukum.

Murid-murid SDN 105344 Denai Lama Pantai Labu yang harusnya mengenyam pendidikan dasar dengan nyaman dan aman, serasa belajar dengan rasa takut karena dihantui sewaktu waktu atap seng tersebut akan roboh.

Perpustakaan sebagai jendela dunia bagi murid SDN 105344 juga terlihat kotor dan kumuh, terlihat pegawainya sangat jarang masuk ke sekolah bahkan tidak pernah masuk ke sekolah sebagai pegawai perpustakaan.



•  Romson nainggolan.