= Pengurus Masjid Jami Al-Ichrom Prepedan Raya Kelurahan Kamal Kalideres Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW - Nuansa Metro

Pengurus Masjid Jami Al-Ichrom Prepedan Raya Kelurahan Kamal Kalideres Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW


Foto : Ketua RW 09 H. Saiful Anwar, Ketua FBR H. Mudjamil, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Ketua MUI Jakarta Barat KH.Abdurrahman Shoheh, Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Janam, Mantan Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko.

Nuansametro - Jakarta

Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.dalam rangka memperingati kelahiran nya Nabi yang sangat Mulia nan Agung Pengurus Masjid Jami Al-Ichrom  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (27/9/2023) malam.

Peringatan maulid tersebut  berlangsung di jalan Prepedan Raya, RT 03 RW 09 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Peringatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. 

Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.

Gelaran maulid yang dihadiri ribuan jamaah itu diisi dengan tausiyah oleh Habib Toha bin Ali Abdurrohman Assegaf, KH.Mahfud Asirun, dan Habib Ali bin Abdurrahman  Al Habsyi. Acarapun dimeriahkan dengan penampilan hadroh dan rawian dari jamaah majelis taklim.

Foto : Antusiasme warga yang hadir semakin menambah kecintaan kepada Nabi sekaligus junjungan kita, Nabi Muhammad SAW.

Ketua RW  09, H. Saiful Anwar (Jipung) mengatakan, bahwa peringatan maulid merupakan refleksi dari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, diantaranya menguatkan prinsip hablumminallah dan hablumminannas.

"Dengan adanya peringatan maulid ini kita bisa jalankan prinsip hablumminallah dan hablumminannas,yaitu hubungan baik (ibadah) kepada Allah dan juga hubungan baik sesama manusia." Ucap Ketua RW 09 Saiful Anwar (Jipung). 

"Luar biasa antusiasme warga, mudah-mudahan dapat semakin menambah kecintaan kita kepada Nabi sekaligus junjungan kita, Nabi Muhammad SAW." sambungnya.

Turut hadir pada kesempatan maulid Nabi kali ini antara lain Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Ketua MUI Jakarta Barat KH.Abdurrahman Shoheh, ,Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana dan Ustadz Fathurrohman.

 Hadir pula selain Ketua RW 09 H. Saiful Anwar, Ketua FBR Mudjamil, mantan Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dan juga tokoh masyarakat lainnya.

Foto : Panitia PHBI beserta Pengurus Masjid Jami Al-Ichrom poto bersama usai acara.

Alhamdulilah perayaaan maulid Nabi Muhammad  SWA berjalan tertib dan lancar.


• SAR