= Intervensi Dalam Penanganan Stunting, Baznas Karawang Serahkan 3890 Butir Telur Kepada TPPS Klari - Nuansa Metro

Intervensi Dalam Penanganan Stunting, Baznas Karawang Serahkan 3890 Butir Telur Kepada TPPS Klari


Nuansa Metro - Karawang 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Karawang menyerahkan sebanyak 3890 butir telur kepada TPPS Kecamatan Klari. Penyerahannya telur tersebut di hadiri oleh camat Klari Panji Santoso, S.E yang juga selaku ketua TPPS dan di dampingi oleh Hendra sebagai pelaksana penyalur ke sasaran balita di masing masing desa. Ada sekitar 12 desa Sekecamatan Klari. 

Dalam wawancaranya dengan awak media, Hendra mengungkapkan bahwasanya bantuan berupa telur ayam ini akan di salur kan ke 12 desa di kecamatan Klari.

"Dalam program penanganan Stunting ini ada sekitar 272 balita akan mendapatkan bantuan berupa telur ayam untuk di konsumsi setiap hari nya,"  ucap Hendra

Hendra menjelaskan, bahwa program ini semata-mata untuk mengembangkan TPN pada Balita. 

"Ada satu desa di kecamatan Klari yang penanganan Stuntingnya sudah beres, dan kepala desa tersebut menyatakan bahwa di wilayah nya sudah tidak ada lagi sasaran Stunting," ungkapnya.

Ditempat terpisah camat Klari Panji Santoso berterima kasih kepada pihak Baznas atas  intervensi yang dilakukan dengan membagikan telur ayam kepada balita yang termasuk dalam prioritas penanganan stunting. 

"Pembagian telur ayam ini merupakan program yang berkelanjutan, untuk mendukung penanganan stunting di kecamatan klari. Dengan adanya intervensi dalam penanganan stunting ini, diharapakan dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang bagi balita yang diintervensi," ujar Panji Santoso.


• Fitri