= Warga Terdampak Kekeringan Mendapat Bantuan Air Bersih Dari Polres Lombok Utara - Nuansa Metro

Warga Terdampak Kekeringan Mendapat Bantuan Air Bersih Dari Polres Lombok Utara



Nuansa Metro - Lombok Utara 
Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K, M.Si. yang di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Lombok Utara menggelar aksi sosial kepada warga terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Kayangan KLU,  Senin, (7/8/2023).

Aksi sosial Kapolres  yang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara, Kapolsek Kayangan Iptu Hadi Suprayitno S.sos. Kabag Log Polres Lombok Utara AKP Itradi dan Kasat Samapta Polres Lombok Utara Iptu I Gusti Made Suarjaya langsung  memberikan bantuan air bersih  kepada warga terdampak kekeringan.

Kegiatan tersebut di lakukan bersama dan di sambut hangat anggota DPR  Kabupaten Lombok Utara dan masyarakat Dusun Tanak Sebang Desa Salut dan masyarakat Dusun Panggung Barat Desa Selengen.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. mengatakan kepada awak media di tempat bahwa berkaitan dimulainya musim panas yang berdampak di beberapa daerah di Kabupaten Lombok Utara mengalami  kekeringan.

Sehubungan dengan terdampak nya kekeringan pihaknya akan terus berupaya membantu dan akan mengajak Instasi lain untuk sama - sama bekerja menggelar aksi sosial dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

Dalam kegiatan bansos ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71. Mengingat dari Polres Lombok Utara memiliki 1 unit mobil tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter, dan kami akan berusaha untuk menggandeng Instasi lain agar kebutuhan air bersih yang di butuhkan oleh masyarakat bisa tercukupi. 

Bantuan air bersih ini diberikan kepada warga 8sebagai wujud kepedulian Polri  terhadap sesama terutama terhadap  warga yang terdampak kekeringan baik yang di Dusun Tanak Sebang Desa Salut dan Dusun Panggung Barat Desa Selengen Kecamatan Kayangan KLU.

Disamping itu Rusdianto selaku tokoh masyarakat Desa Salut dan juga sebagai Anggota DPR Kabupaten Lombok Utara dan atas nama warganya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Kapolres bersama anggotanya dalam penyaluran air bersih kepada warganya di saat musim kekeringan yang melanda warganya.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat warga dan semoga kegiatan ini merupakan ladang ibadah buat Kepolisian khususnya Bapak Kapolres dan keluarga besar Polres Lombok Utara dan kegiatan sosial ini bisa di tingkatkan guna membangun  kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri,"  Tutupnya.


• Jerry