= Pasangan Asal Percut Sei Tuan Terpilih Jadi Duta Wisata Deli Serdang 2023. - Nuansa Metro

Pasangan Asal Percut Sei Tuan Terpilih Jadi Duta Wisata Deli Serdang 2023.



Nuansa Metro - Deli Serdang,
Perwakilan Kecamatan Percut Sei Tuan, Ahmad Rafiq dan Lisa Maulida terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023, pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Deli Serdang 2023 di Ballroom Politeknik Pariwisata Medan, Senin (24/7/2023).

Selain keduanya, dewan juri yang diisi Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Fashion Designer, Zul Said, Putri Otonomi Lingkungan Indonesia, Suci Ramadhani,Dosen dan MC Profesional, Dr Femmy I Dalimunthe SE MSi CHE, Praktisi, Muhammad Andri SE, memilih lima pasangan lainnya, yakni Bima Rifandy Nasution (Percut Sei Tuan) dan Ainun Sufina (Kutalimbaru), sebagai Wakil I Duta Wisata Deli Serdang 2023.

Kemudian, duet pasangan lainnya yang juga dari Kecamatan Percut Sei Tuan, Agung Wiguna dan Rahma Naila, terpilih menjadi Wakil II Duta Wisata Deli Serdang 2023. Sementara, Barik (Pantai Labu) dan Syafira Ussy Mahendra (Hamparan Perak) menjadi Duta Wisata Intelegensia 2023, Bima Alfah Syahbullah (Patumbak) dan Siti Rapiah (Pantai Labu) sebagai Duta Wisata Persahabatan. Terakhir, pasangan Tri Agung Ramadhan (Galang) dan Fadillah Putri (Kutalimbaru), menjadi Duta Wisata Favorit.

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam arahannya saat membuka grand final tersebut menerangkan pariwisata identik dengan keindahan dan hiburan. Bila dikembangkan dan dikelola secara menyeluruh dan terpadu akan memberi pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Begitu juga dengan pariwisata Deli Serdang, yang ingin dikelola dan dikembangkan serta dipromosikan agar semakin dikenal masyarakat sebagai daerah tujuan wisata.

Untuk itu, dibutuhkan pelaku-pelaku wisata yang kompeten, memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam pengelolaannya, sehingga bisa memperkenalkan dan mempromosikan wisata Kabupaten Deli Serdang.

“Apalagi, melihat letak Bandar Udara (Bandara) Kualanamu di wilayah Deli Serdang, memberi peluang lebih besar kepada kita untuk semakin memperkenalkan wisata Deli Serdang kepada wisatawan lokal maupun mancanegara,” terang Wabup.

Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mendukung penuh Pemilihan Duta Wisata Deli Serdang Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Deli Serdang itu.

“Kita berharap hasil Pemilihan Duta Wisata ini akan melahirkan para duta wisata yang memiliki pengetahuan, penampilan menarik, berkepribadian yang baik, rasa percaya tinggi, dan jiwa pemberani. Kesemua ini harus dimiliki semua duta wisata untuk bertugas dalam mensosialisasikan dan mempromosikan Kabupaten Deli Serdang sebagai tujuan wisata, yang akhirnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan,” harap Wabup.

Turut hadir, perwakilan Politeknik Pariwisata Medan, Riady S.Sos, M.Si, CHE, para asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, dan camat se Deli Serdang; Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang, Ny Boya Timur Tumanggor, tokoh budaya dan lainnya.



•  Romson Nainggolan