= Terduga Pelaku Peracik Tembakau Sintetis Di Kampung Kepuh Karangpawitan di Ringkus Polisi - Nuansa Metro

Terduga Pelaku Peracik Tembakau Sintetis Di Kampung Kepuh Karangpawitan di Ringkus Polisi



Foto : Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Narkoba saat konferensi pers di lokasi penemuan peracik tembakau sintetis

Nuansa Metro - Karawang
Polisi RW Polres Karawang, hadir ditengah masyarakat, memberikan solusi permasalahan warga, untuk lebih dekat, berada dalam setiap wilayah sehingga kehadirannya dirasakan nyata dalam memberikan rasa aman keada masyarakat.

Terkait hal tersebut, adanya terobosan polisi RW dalam menciptakan kamtibmas, dapat terbukti saat melaksanakan kegiatan rutin mendapatkan informasi dari salah satu warga binaannya.

Tidak tinggal diam, Polisi RW Bernama Bripka Dika bergerak cepat meneruskan informasi tersebut kepada Tim Sanggabuana Polres Karawang.

Hal ini, diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam konferensi Pers hari ini, Di Kp. Kepuh Kav. Aljariah Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Kamis (1/6/2023).

Dijelaskan Kapolres, bahwa Polres Karawang berkomitmen akan terus memberantas peredaran Narkoba, minuman keras dan Kejahatan jalanan lainnya hingga ke akar-akarnya dan akan terus gencar dalam pemberantasan peredaran Narkoba dan minuman keras di wilayah hukum Polres Karawang.

Dan benar saja, Kehadiran Polisi RW sangat berperan untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga mengetahui informasi dan hal apa saja yang menjadi kendala atau gangguan dimasyarakat, jelas Kapolres.

Polisi RW Bripka Dika, berkolaborasi dengan Tim Sanggabuana guna menindaklanjuti warga yang dicurigai terlibat kasus tindak pidana narkotika

" Lokasi yang menjadi sasaran yaitu di Kampung Kepuh Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, berdasarkan informasi dicurigai  seseorang pada salah satu kontrakan, selanjutnya kita lakukan tindakan awal untuk observasi terhadap orang dan tempat yang dicurigai tersebut di lapangan,"  ungkap Kapolres.

" Tersangka yang Berinisial MRA kita amankan bersamaan dengan itu kita lakukan penyitaan Pada Kosan tersangka ini, sekaligus barang bukti yang kita amankan,"  sambung Kapolres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, adalah berupa 3 (tiga) bungkus plastik warna hitam didalamnya berisikan tembakau sintetis 15 (lima belas) bungkus plastik warna hitam masing-masing didalamnya berisikan 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan tembakau sintetis, 3 (tiga) bungkus Plastik bening masing-masing didalamnya berisikan serbuk,

Kemudian, 2 (dua) botol Plastik bening masing-masing didalamnya berisikan cairan; 11 (sebelas) botol Plastik warna putih masing-masing didalamnya berisikan cairan perasa, 3 (tiga) bungkus Plastik bening masing-masing didalamnya berisikan pewarna merah, hitam dan hijau, 1 (satu) bungkus  Plastik bening berisikan tembakau.

Dan 1 (satu) bungkus Plastik warna hitam berisikan tembakau warna merah, 1 (satu) bungkus Plastik warna hitam berisikan tembakau warna hitam,
1 (satu) bungkus Plastik warna hitam berisikan tembakau warna biru,
1 (satu) buah stoples kosong warna biru.

Serta 2 (dua) buah kompor listrik,
2 (dua) buah botol spray,
7 (tujuh) pack plastik warna hitam kosong,  3 (tiga) pack Plastik bening kosong, 1 (satu) pack sarung tangan plastik, 1 (satu) pasang sarung tangan warna oranye, 2 (dua) buah gelas kimia dan 1 (satu) unit timbangan digital.

Disampaikan Kapolres usai dilakukan pendalaman dan Interogasi oleh penyidik Sat Res Narkoba Polres Karawang, pelaku memiliki permasalahan ekonomi sehingga pelaku nekat untuk menjadi peracik Tembakau Sintetis untuk diperjual belikan di wilayah Kabupaten Karawang.

"Ini karena dianggap bisnis tersebut menjanjikan bagi dirinya, saat ini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,"  terang Kapolres.

Saat konferensi pers, Kapolres didampingi Kasat Narkoba, Kapolsek Karawang, Kasi Humas, dihadapan awak media menegaskan, bahwa tidak ada ruang bagi pelaku tindak pidana, khususnya narkotika.

" Jangan coba coba, Polres Karawang akan bertindak tegas menghalau segala bentuk kejahatan dan gangguan keamanan khususnya kasus Narkotika,"  tegasnya.


• Irfan Sahab