= Kabid Humas Polda NTB Ingatkan Pentingnya Platform Media Sosial Sebagai Penunjang Kerja Polri - Nuansa Metro

Kabid Humas Polda NTB Ingatkan Pentingnya Platform Media Sosial Sebagai Penunjang Kerja Polri



Nuansa Metro - Kota Bima
Bertemu dalam media asistensi dengan para PJU dan personil Polres Bima Kota, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, mengingatkan banyak hal terkait kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Sebaran dan pengaruh penggunaan ITE yang telah mendunia saat ini, kata KBP Arman Asmara yang didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, saat asistensi Jum'at (23/6/2023) pagi di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Polres Bima Kota, telah membawa perubahan di segala lini yang berdampak pada pola pikir, perilaku dan tuntutan masyarakat.

Menjadi sebuah keharusan kata Kabid Humas, bagi seluruh anggota Polri, termasuk personil Polres Bima Kota yang memiliki tugas dan tanggung jawab melindungi, melayani dan menegakkan hukum, memiliki kemampuan dan melek teknologi digital dalam menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat era digital yang semakin kompleks ini.

"Personil  harus mampu memanfaatkan Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan platform lainnya, sebagai penunjang tugas dengan memanfaatkan sarana yang ada sebagai media publikasi setiap bentuk kegiatan pada masyarakat,”harap KBP Arman Asmara.

Media sosial sambungnya, dapat pula sebagai sarana mengimbau dan mengedukasi masyarakat lewat konten-konten menarik yang dapat diupload lewat aneka Platform Media Sosial yang berkembang saat ini.

Polres Bima Kota dengan kekuatan seluruh personil yang ada, ajaknya, bisa membuat dan menyediakan konten-konten menarik yang dapat dijadikan media publikasi kerja Polres Bima Kota.

“Dengan memiliki kemampuan Publik Speaking yang baik, masyarakat menjadi mudah untuk mencerna dan menerima pesan-pesan atau edukasi dari informasi yang kita sampaikan lewat konten-konten yang kita unggah di Media Sosial,”sebutnya.

Selain itu, kata Kabid Humas Polda NTB ini, peran media online dan media mainstream, kunci utama yang perlu disinergikan,  dalam menunjang  berbagai tugas dan kerja kepolisian.

Dirinya berharap pada Polres Bima Kota untuk terus menjalin kebersamaan dan sinergitas dengan para insan pers, guna menyelaraskan dan mempublish kerja-kerja Polres Bima Kota pada khalayak publik.


• Jerry