= Warga Gintungkerta Dapat Pesan Kamtibmas Dari Polisi Klari - Nuansa Metro

Warga Gintungkerta Dapat Pesan Kamtibmas Dari Polisi Klari



Nuansa Metro - Karawang 
Guna menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar jajaran Polsek Klari gencar melaksanakan patroli sambang dan ngawangkong di Pos Sat Kamling.

Kegiatan patroli rutin dilaksanakan personil Polsek Klari Bhabin Bripka Hendra Fitrianto berdialog dengan warga yang sedang melaksanakan ronda.

Kali ini sasaran dalam patroli sambang dan ngawangkong di Pos Sat Kamling, menyambangi Pos ronda Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Senin dini hari (16/5/2023) sekira pukul 00.30 wib s/d selesai. 

Dalam program sambang ke pos kamling yang dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terhadap lingkungannya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengatakan, Personal polri menyampaikan himbauan kepada ronda agar melakukan patroli ke tempat yang dianggap rawan sering terjadi kejadian kriminal secara bergiliran, memberikan arahan kepada ronda untuk mempertahankan giat ronda malam, agar terciptanya situasi yang aman dan damai di lingkungan tempat tinggal.

Untuk segera menghubungi petugas Polri apa bila terjadi urgen untuk segera di atasi apa bila terjadi tindak pidana atau bencana dll.

"Pelaksanaan patroli kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah upaya Kepolisian khususnya Polsek Klari. Selama giat berjalan lancar dan kondusif serta situasi aman,". Ujarnya.


•  Oya