= Kader PDI Perjuangan Karawang Siap Galang Kekuatan Menangkan H.M. Sayegi Dewa di Pilkada 2024 - Nuansa Metro

Kader PDI Perjuangan Karawang Siap Galang Kekuatan Menangkan H.M. Sayegi Dewa di Pilkada 2024



Nuansa Metro - Karawang 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perjuangan (PDIP) kabupaten Karawang, Taufik Ismail, menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di kediaman bacalon Bupati Karawang, H.M. Sayegi Dewa di Pendopo Kepuh Perum Graha Puspa Blok B.4/43 RT 04 RW 03 Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Selasa (23/5/2023).

Ribuan kader partai berlogo Banteng Moncong Putih tersebut yang turut hadir di acara tersebut siap memenangkan Taufik Ismail sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan H. Dewa sebagai Bupati Karawang pada Pemilu 2024 mendatang.

Dihadapan para kadernya, Taufik Ismail atau yang biasa di sapa Kang Pipik, meminta agar semuanya menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan rasa riang gembira.

“Yang namanya pesta harus disambut gembira, jangan ada intimidasi, jangan ada rasa takut,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, kegembiraan ini harus diiringi dengan rasa semangat memenangkan Pemilu pada 2024 nanti. Yakni dengan cara bahu-membahu dan gotong-royong merapatkan barisan partai.

“Jangan justru, karena sesama bacaleg mereka saling sikut dan menjatuhkan,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, kontestasi politik pada tahun 2024 nanti bukan soal menang kalah di antara para Bacaleg. Melainkan untuk mewujudkan visi misi partai, yakni memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 nanti.

Kang Pipik mengingatkan para kader untuk merapatkan barisan guna mendukung H. Muhamad Sayegi Dewa yang akan mencalonkan Bupati Karawang  2024.

Dirinya mengaku gembira melihat antusiasme yang ditujukan oleh para bacaleg maupun para kader PDI Perjuangan di Karawang

Pada Pemilu 2024 nanti, PDI Perjuangan pun menargetkan bisa merebut sebanyak minimal 10 kursi di DPRD kabupaten Karawang

“Mereka semua ini adalah petarung dan sesuai itung-itungan yang kita miliki target itu (10 kursi) bisa kita rebut seusai melihat Bacaleg-Bacaleg yang kita miliki sekarang,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, H. Muhammad Sayegi Dewa yang juga Ketua Umum GMPI, dengan terang-terangan telah menyatakan tekadnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang pada Pilkada Karawang 2024.

“Saya siap dan akan semaksimal mungkin memajukan Kabupaten Karawang,” ucap H. Dewa.

H. Dewa mengajak para kadernya harus bangga menggunakan seragam baju merah karena sejarah PDI-P di masa Orde Baru yang disakiti, tetapi kini PDI-P besar dan kader tinggal menikmati.

Ia juga mengingatkan kepada para kader untuk memberikan yang terbaik untuk PDI-P, posisikan PDI-P ada di teratas.

“Saya minta kepada teman-teman, PDI-P punya gerbong dan sayap, saya melalui GMPI punya gerbong, apapun caranya kita besok harus sama-sama menangkan PDI-P di Pemilu 2024, persoalan yang lain tanggung jawab saya di Karawang, apapun caranya kita harus menang besok,” tegas H. Dewa.

“Besok itu kita juga harus menangkan bagaimana caranya PDI-P mendapat kursi di DPRD Karawang tidak kurang dari 10 kursi,” harapnya.

Ia mengaku termotivasi menjadi Bupati Karawang, lantaran ingin membenahi Karawang lebih baik lagi, di antaranya masalah pengangguran.

Ke depannya, H. Dewa berharap, agar Karawang itu betul-betul bisa berdiri di kaki sendiri dengan menjalankan program sesuai kemampuan.

“Jadi, tidak menjadi beban untuk generasi berikutnya dan tidak membuat masyarakat gaduh,” tandas H. Dewa.


• Jh/Irfan