= Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Cibalongsari Monitoring Kegiatan FKPPA Regsosek - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Cibalongsari Monitoring Kegiatan FKPPA Regsosek



Nuansametro.co.id - Karawang
Aiptu Yanto Sugiarto Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari dan Serka Robert Manalu Babinsa Desa Cibalongsari hadiri kegiatan rapat forum komunikasi publik pendataan awal regsosek kali ini dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan verifikasi tingkat sosial warga Desa Cibalongsari dihadiri oleh Kepala Desa Cibalongsari Hj Titi Hayati sebagai Fasilitator, Agus Jahidi Sebagi asisten Fasilitator, Para Aparatur Desa Cibalongsari dan Tokoh Masyarakat Desa Cibalongsari.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Cibalongsari bahwasannya acara rapat forum ini bertujuan untuk memverifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat Desa Cibalongsari, memberikan petunjuk teknis pengisian blangko verifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat. 

Verifikasi ini merupakan tahapan selanjutnya setelah dilakukannya sensus regsosek ke lapangan oleh BPS. Berdasarkan data yang diperoleh di saat pencacahan, maka data tersebut diverifikasi kembali di lapangan.

Aiptu Yanto pun memaparkan, setelah mengikuti rapat Forum Konsultasi Publik tersebut menjelaskan bahwa sosialisasi serta petunjuk teknis cara pengisian blangko penentu tingkat ekonomi masyarakat. 

"Jika ada perubahan tingkat ekonomi di saat pencacahan dengan di saat sekarang maka data yang di gunakan adalah data di saat pencacahan,"  paparnya.

"Setelah diberikan beberapa petunjuk teknis maka dilakukan verifikasi oleh peserta kegiatan hari ini. Diharapkan adanya persamaan data di lapangan dengan data yang sudah dimiliki oleh BPS dengan melakukan verifikasi ini,"  sambungnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif

•  Oya