= Cegah Kelangkaan Kebutuhan Pokok, Polda Sumut Inspeksi Mendadak di Beberapa Pasar - Nuansa Metro

Cegah Kelangkaan Kebutuhan Pokok, Polda Sumut Inspeksi Mendadak di Beberapa Pasar



Nuansametro.co.id - Medan
Polda Sumatera Utara sidak harga dan ketersediaan sembako di sejumlah pasar di Kota Medan.

Dalam inspeksi mendadak yang di laksanakan Polda Sumut ini ada beberapa pasar yang menjadi lokasi sidak diantaranya Pasar Sei Seikambing, Pasar Petisah dan Kantor Pos Medan, Rabu (12/04/23).

Pelaksanaan sidak ini di lakukan langsung oleh Kombes Pol Eka Mulyana, S. I. K penyidik tindak pidana Madya tingkat III Ba Reskrim Polri sebagai Tim Satgas Pangan dan turut di dampingi Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Dr. Teddy Jhon S. Marbun, S. H., M. Hum bersama personil Ditreskrimsus Polda Sumut.

Selain itu turut hadir juga Sujatmiko dari Disperindag Provsu, M. Juwaini, SP. M. MA dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Pasar Sei Seikambing Dan Kepala Pasar Petisah.

Kabid Humas Polda Sumut saat di konfirmasi mengatakan, pelaksanaan pengecekan ini dalam rangka menjamin kestabilan, kelancaran dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan Nasional / hari raya Idul Fitri 1444 H di pasar - pasar tradisional Kota Medan.

Hadi mengatakan, Ini sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya penimbunan bahan kebutuhan pokok, yang akan menyebabkan kelangkaan dan berujung naiknya harga bahan pokok.

"Tidak hanya itu giat ini sekaligus pengecekan pencairan bantuan langsung tunai dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang di salurkan melalui kantor Pos "  ucap Kombes Hadi.

•  Romson Nainggolan