= Tiga Anggota DPRD Karawang sosialisasikan Raperda Dalam Minggon Kecamatan Pangkalan Dan Tegalwaru - Nuansa Metro

Tiga Anggota DPRD Karawang sosialisasikan Raperda Dalam Minggon Kecamatan Pangkalan Dan Tegalwaru



Foto : Tiga anggota DPRD Karawang saat sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk agenda prioritas untuk tahun 2023

Nuansametro.co.id - Karawang
Rapat Minggon Gabungan Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, yang digelar di aula kantor Camat Tegalwaru, turut dihadiri oleh Tiga Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Selasa (14/3/2023).

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Karawang tersebut diantaranya Suryana dari Fraksi Golkar, Jajang Sulaeman dari Fraksi PKB, dan Indriyani dari Fraksi Nasdem.

Ketiganya hadir dalam rapat minggon ini dimaksudkan untuk sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk agenda prioritas untuk tahun 2023, baik yang merupakan inisiatif atau usulan dari eksekutif maupun inisiatif komisi-komisi di DPRD Kabupaten Karawang.

Diantaranya Raperda Tentang Perubahan Tata Ruang dan Wilayah, Penambahan atau Pemekaran Kecamatan, Pemberdayaan bagi Koperasi dan UMKM, Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol, Pengembangan Ekonomi Kreatif, Penataan Drainase, Penamaan Jalan dan Penomoran Gedung, Standar Pelayanan Puskesmas, Administrasi Kependudukan, Penanggulangan Penyakit Menular, Pengelolaan Keuangan Daerah, Disiplin ASN, Pajak dan Restribusi Daerah, BumDes, Penyelenggaraan Bank Sampah dan Energi Terbarukan, Pembangunan Sumur Resapan dan Biopori, Fasilitas Pondok Pesantren, Bantuan Pangan Non-Tunai dan Perda lainnya.

"Kegiatan ini dimaksudkan adalah masa sosialisasi sebelum Perda tersebut disahkan dan betul-betul diberlakukan atau diimplementasikan," ungkap Indriyani dalam paparannya.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan juara 3 adzan subuh dalam rangka kegiatan anak sholeh 7 Maret 2023 tingkat Kabupaten Karawang bernama Ahmad Saepul Alam warga Pasircili Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru dan penampilan da'i cilik  juara 4 bernama Rifki warga Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan.

• AR