= Sikap Tegas Walikota Medan Yang Melarang Keras Adanya Pungli di Sekolah Dan Layanan Tak Ramah di Puskesmas - Nuansa Metro

Sikap Tegas Walikota Medan Yang Melarang Keras Adanya Pungli di Sekolah Dan Layanan Tak Ramah di Puskesmas



Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika mengukuhkan pejabat administrasi dan fungsional di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (15/3).

Nuansametro.co.id - Medan
Jangan lagi ada pungutan liar (pungli) di sekolah dan hilangkan pelayanan tidak ramah bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas di Kota Medan, Sumut.

Kedua hal itu menjadi penekanan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika mengukuhkan pejabat administrasi dan fungsional di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (15/3).

“Saya tidak mau ada lagi pungli terhadap orang tua siswa di sekolah dan korupsi di area pelayanan masyarakat. Saya juga tidak mau dengar penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi,” tegas Bobby.

Selain kepala sekolah, orang nomor satu di Pemkot Medan ini juga melantik kepala UPT puskesmas, lurah, sekretaris lurah dan kasi kelurahan di ibukota Provinsi Sumut.

Dengan menghindari pungli di lingkungan sekolah, jelas dia, merupakan salah satu upaya menghilangkan wajah buruk di dunia pendidikan, khususnya di Kota Medan.

Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak kepala sekolah yang baru dilantik bersama-sama menjadikan wajah dunia pendidikan di Kota Medan lebih baik lagi.

“Masih ada persoalan yang harus kita selesaikan, karena prinsip dasarnya mengajarkan anak-anak kita. Itu harus dimulai dari diri kita masing-masing,” terang suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Sedangkan terkait kepala UPT puskesmas yang baru dilantik, Bobby menyebut dirinya mendapat keluhan pelayanan di Puskesmas Marelan tidak ramah ketika menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Kecamatan Medan Marelan, Rabu  (15/3/23).

Padahal persoalan kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang fokus ditangani untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Namanya puskesmas harus melayani orang yang sedang sakit. Saya ingatkan seluruh kepala UPT puskesmas agar berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat akan pelayanan kesehatan,” ujar Wali Kota Medan.


 • Romson Nainggolan