= Ribuan Marbot Dan Mualaf di Sumatera Utara Mendapat Siraman Rohani Dari Ustad Dr. Elman Boy - Nuansa Metro

Ribuan Marbot Dan Mualaf di Sumatera Utara Mendapat Siraman Rohani Dari Ustad Dr. Elman Boy



Nuansametro.co.id - Sumatera Utara
Ceramah Ustad Dr. Elman Boy ingatkan Sejarah Mesjid di masa Pemimpinan Gubernur Sumatera Utara di Bulan Suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 M berbagi bersama ribuan Marbot, Minggu (26/03/2023).

Dari pantauan Jurnalis media nuansametro.co.id di lokasi, Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi meminta Ustad Dr. Elman Boy untuk memberikan Tausiah Islam untuk ribuan Marbot dan Mualaf yang hadir di Halaman Mesjid Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

"Di masa kepemimpinan Ayahanda H. Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara banyak Masjid yang di bantu khususnya Sumatera Utara, di sini kita lihat sebelumnya tidak ada Masjid di dalam Rumah Dinas sehingga di waktu itu kami sulit mendapatkan Masjid, tapi kita lihat bukan hanya Mesjid di Rumah Dinas sekarang ada Mesjid yang kita bangga-banggakan itu Mesjid Agung kita lihat dengan Kubah Emas dengan biaya tidak kurang dari setengah triliun,” kata Boy kepada ribuan Marbot, Minggu (26/03/2023).

"Bukan hanya di Medan ada di berbagai tempat termasuk di kampung saya Masjid yang di bangun Sultan Langkat bertahun-tahun tidak di renovasi sampai hampir tak ada lagi kebanggaan Masjid Azizi tapi Alhamdulillah tahun lalu Mesjid di renovasi sangat luas hingga menjadi kebanggaan di Langkat khususnya Sumatera Utara,” tambah Boy dengan mengucapkan Takbir.

Dengan semangat dari ribuan Marbot dan Mualaf sama-sama mengucapkan Takbir sebanyak 3 (tiga) kali hingga menyanyikan lagu Mujahid sambil menunggu beduk buka Puasa tiba.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi yang memakai baju serba putih dengan menggunakan peci terlihat sangat semangat menyampaikan selamat datang buat semua tamu undangan terlebih kepada wartawan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang mengkoordinir wartawan yang hadir bahwasanya semua manusia sama di hadapan Allah SWT.

"Sebenarnya semua ini saudara- saudaraku posisi kami ini yang duduk di atas sebenarnya sama di hadapan dan di mata Allah SWT baik itu kepada Marbot, Mualaf, Wartawan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan wartawan yang di koordinir semua kita sama tak ada bedanya,”jelas Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, Minggu (26/03/2023).

"Manusia itu yang di pegang cakapnya baik itu Gubernur, MArbot, Mualaf, Wartawan itu yang di pegang cakapnya jadi pada intinya sekali lagi kita ini semua sama jadi semua keterbatasannya sama mohon maaf semoga kita bisa saling memaafkan hingga menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat,” tutup Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi.

•  Romson Nainggolan