= Miris, Sering Terjadi Kecelakaan Akibat Jalan Berlubang, Ruas Jalan Johar-Lamaran Diperbaiki Secara Swadaya - Nuansa Metro

Miris, Sering Terjadi Kecelakaan Akibat Jalan Berlubang, Ruas Jalan Johar-Lamaran Diperbaiki Secara Swadaya



Nuansametro.co.id - Karawang
Seperti di ketahui akses infrastruktur jalan di Kabupaten Karawang banyak yang rusak dan berlubang, sehingga itu rentan dengan terjadinya kecelakaan hingga menyebabkan kematian. 

Namun hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga banyak menuai kritik dari kalangan masyarakat dan unsur elemen lain yang peduli terhadap lingkungan. 

Seperti diketahui, beberapa ruas jalan di sepanjang Jalur Johar-Lamaran sudah terlihat rusak dan terdapat banyak lubang, hal tersebut sering menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan berbahaya bagi pengguna jalan serta masyarakat umum yang menggunakan akses jalan tersebut.

Terkait dengan hal itu para pemuda warga Johar Lamaran yang tergabung dalam Karawang Timur Bersatu, berinisiatif melakukan gotong royong membetulkan dan menutup lubang-lubang jalan, agar tidak membahayakan pengguna jalan, Jumat, (17/03/2023).

Salah seorang penggerak Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Karawang Timur Bersatu yang biasa di sapa Acho mengatakan, ini adalah wujud cinta terhadap Pemerintah Kabupaten Karawang dan memperingan pekerjaan Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga berinisiatif untuk melaksanakan acara Bhakti sosial dalan acara menambal jalan yang berlubang dengan kemampuan seadanya.

“ini adalah langkah nyata kami warga Karawang Timur khususnya Warga Johar-Lamaran, bergotong royong sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan juga membantu pemerintah,” ucap Acho.

Acho juga menjelaskan, langkah yang dilakukan melihat kondisi lingkungan yang memiliki infrastruktur kurang memadai dan belum juga dibenahi oleh Pemerintah. Untuk itu, perlu dilakukan gerakan nyata dan kepedulian bersama berbuat dan melangkah memperbaikinya.

“Perbaikan jalan dengan menambal titik yang berlubang, merupakan gerakan murni swadaya hasil gotong royong dari masyarakat yang peduli tehadap lingkungannya,” jelasnya.

Acho menambahkan, dengan banyaknya jalan yang berlubang di jalur Johar sampai Lamaran, pihaknya atas nama Karawang Timur Bersatu, merasa sangat perihatin terhadap kondisi jalan saat ini dikarenakan sudah banyak memakan korban.

Menurut Acho, terhitung dari awal tahun 2023 sudah ada korban 3 orang meninggal dunia, maka dari itu pihaknya selaku masyarakat Karawang Timur Bersatu, berinisiatif untuk membantu pemerintah dan memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan dengan melaksanakan penambalan jalan tersebut, agar mengurangi angka kecelakaan dan korban yang lebih banyak lagi.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasih, disampaikan kepada semua warga yang sudah ikut dalam kegiatan sosial ini

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua warga rekan pemuda yang tergabung dalam Karawang Timur Bersatu yang sudah ikut dalam kegiatan Sosial hari ini memperbaiki jalan yang berlubang,"  Pungkasnya.

•  A. Supriyatna