= Forum Bumdes Indonesia Siap Menyebar Virus Positif Untuk Kemajuan Bumdes di Indonesia - Nuansa Metro

Forum Bumdes Indonesia Siap Menyebar Virus Positif Untuk Kemajuan Bumdes di Indonesia



Nuansametro.co.id - Cirebon
Bertemakan Desa Sinergi Bumdes Mandiri Dialog Badan Usaha Milik Desa  warnai pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Bumdes Kabupaten Cirebon, bertempat di Pendopo Bupati Cirebon. Jl. Kartini  no 7 Kejaksan Kota Cirebon, pada Senin (20/3).

Yani Setiadi, S.Sos, MM selaku ketua DPN FBI menyambut baik terbentuknya forum bumdes kabupaten Cirebon, setidaknya dengan terbentuknya forum bumdes bisa memfasilitasi dan  mencari solusi para bumdes di desa masing - masing dalam kebangkitan ekonomi desa yang mandiri. 

"Forum Bumdes Indonesia akan terus menyebarkan virus positif untuk kemajuan bumdes di seluruh indonesia, sehingga ke depannya Desa tidak lagi  bergantung pada anggaran desa karena Bumdes yang di kelola bisa menyumbangkan PAD untuk kemajuan desanya," ucap Yani.

Diakui Ikfal Alfazri selaku Ketua Forum Bumdes Cirebon, keberadaan bumdes di kabupaten Cirebon masih banyak yang belum berkembang. Menurutnya, dari 412  bumdes yang ada, baru sebagian yang menghasilkan omzet di atas 100 jt rupiah, hal ini menurut ikfal  belum berjalan secara maksimal jika di bandingkan dengan kabupaten dan provinsi lain. 

" Untuk mencapai target tersebut kami akan terus berinovasi dalam mendongkrak pendapatan bumdes," Jelasnya. 

Sementara Eman Suherman selaku Ketua Forum Bumdes Jabar berharap kehadiran seluruh tamu undangan yg mensuport acara sehingga terlaksananya pengukuhan forum bumdes kabupaten Cirebon, baik dari Dinas PMD, Dinas Kopinda, PT. Pos Indonesia, Ketua DPRD dan lainnya.

"Kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi akan terus mensuport  secara berkelanjutan, sehingga bumdes di kabupaten Cirebon bisa berkembang dan Maju,"  tegas Eman.

• AR / Dispi