= FKKG Kecamatan Pedes Melaksanakan Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi - Nuansa Metro

FKKG Kecamatan Pedes Melaksanakan Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi



Foto : Kegiatan workshop pembelajaran Berdiferensiasi

www.nuansametro.co.id - Karawang Forum Kelompok Kerja Guru kecamatan Pedes, melaksanakan workshop pembelajaran berdiferensiasi selama dua hari, yang di ikuti oleh 80 Guru kelas dua dan lima dari 40 Sekolah yang ada di Korwilcambidik Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Sabtu (4/3).

Ketua FKKG Pedes, Lukmanul Hakim, S.Pd saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan workshop ini dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai dari hari Jumat dan Sabtu.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk melaksanakan pelajaran Implementasi kurikulum Merdeka. Hari ini Sabtu diikuti oleh guru kelas dua dan lima sebanyak delapan puluh guru dari empat puluh SD yang ada di wilayah Korwilcambidik Pedes.

"Sedangkan untuk kelas satu dan empat sudah di laksanakan tahun kemarin, harapannya semua tenaga Pendidik siap dalam kondisi apapun, sesuai dengan visi kita sebagai guru guru profesional, apalagi proses pembelajaran sekarang itu, karena mengejar ketertinggalan pasca Covid-19,"  Ucapnya.

Sementara Pengawas SD Korwilcambidik Pedes, H. Abdul Somad. S.Pd, mengatakan, bahwa kegiatan workshop pembelajaran berdiferensiasi ini berlangsung dua hari di ikuti oleh empat puluh Sekolah Dasar yang ada di wilayah Korwilcambidik Pedes. 

"Alhamdulillah berjalan lancar, dan pematerinya memberikan materi yang maksimal untuk bekal para peserta, yang nantinya untuk di praktekkan di masing-masing sekolahnya dan tentunya nanti di imbaskan ke guru yang lain di masing-masing satuan pendidikannya,". Jelasnya.

Foto : Ketua FKKKG Pedes, Lukmanul hakim, S.Pd

Dikatakannya, program kurikulum yang baru ini tentunya ada kendala seperti data dukung sarana, namun mudah mudahan akan teratasi secepat mungkin sambil berjalan nanti kendala kendala itu akan di selesaikan bersama sama steak holder yang ada di Korwilcambidik Pedes.

"Harapannya kepada peserta setelah selesai workshop ini, bisa memiliki kompetensi yang bisa di pertanggung jawabkan untuk terlaksananya proses pembelajaran yang bermutu di masing-masing sekolahnya." Pungkasnya.

• ZIS