= Dua Kali Tak Mendapat Tanggapan, PAC Pemuda Pancasila Purwasari Ancam Demo PT. Plasindo Lestari - Nuansa Metro

Dua Kali Tak Mendapat Tanggapan, PAC Pemuda Pancasila Purwasari Ancam Demo PT. Plasindo Lestari



Nuansametro.co.id - Karawang 
Sejumlah anggota dari PAC Pemuda Pancasila Purwasari terlihat sedang berkumpul lengkap dengan atribut bertuliskan Pemuda Pancasila (PP) di depan PT. Plasindo Lestari yang beralamat di desa Purwasari kecamatan Purwasari pada Kamis (23/03/2023).

Nampak pula satu unit kendaraan dari Mabes AL yang terparkir tak jauh dari gerbang PT. Plasindo Lestari.

Saat media mengkonfirmasi dengan Agip Herliagi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila kecamatan Purwasari yang juga sebagai korlap kegiatan tersebut mengatakan, bahwasanya ini adalah audensi tahap yang ke dua kalinya digelar.

"Pertama di gelar pada tanggal 16/03/2023, pada Minggu lalu. Namun mendapat penolakan dari pihak perusahaan dan bahkan tidak ada respon dari pihak perusahaan kepada kami,"  ungkap Agip.

Agip mengatakan, bahwa kedatangan nya dengan anggota ke PT. Plasindo Lestari itu hanya ingin menanyakan jawaban dari pihak perusahaan, terkait surat yang pernah di layangkan ke pihak perusahaan dari ormas PAC Pemuda Pancasila Purwasari.

Alasan audensi yang di gelar di depan PT. Plasindo Lestari hanyalah untuk mempertanyakan mengenai perizinan, pengelolaan limbah, CSR dan ketenagakerjaan.

"Kami audensi bertujuan untuk kebaikan bersama, agar terjalin sinergitas antara perusahaan dengan lingkungan sekitar," jelas Agip.

Dia juga menyesalkan karna Audensi tahap ke dua pun yang mereka gelar tidak mendapatkan respon dan jawaban dari pihak perusahaan. 

"Sampai berjam - jam kami menunggu di luar gerbang PT. Plasindo Lestari tapi pihak perusahaan tidak ada jawaban. Mungkin kedepannya jarak beberapa Minggu kedepan, kami akan datang kembali ke PT. Plasindo Lestari dengan langkah yang berbeda, bukan audensi lagi yang kami gelar tapi kami akan unjuk rasa di PT tersebut,"  tegasnya.

"Kami juga melakukan kegiatan ini telah mengikuti prosedural yang benar dengan jumlah yang hanya beberapa orang saja, dengan tujuan demi menjaga kondusifitas, situasi agar tetap berjalan baik,"  pungkasnya.

• Fitri