= Bupati Deli Serdang Resmikan Jalan Palapa, Tandam Hilir II dan Kantor Camat Hamparan Perak - Nuansa Metro

Bupati Deli Serdang Resmikan Jalan Palapa, Tandam Hilir II dan Kantor Camat Hamparan Perak



Foto : Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan saat meresmikan Jalan Palapa, Tandam Hilir II dan Kantor Camat Hamparan Perak

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Selain Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian, Infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan yang didampingi Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA, BMBK) Janso Sipahutar ST, MT saat meresmikan Jalan Palapa, Tandam Hilir II dan Kantor Camat Hamparan Perak, Selasa (7/3/2023).

“ Saya sangat gembira melihat antusias warga atas pembangunan infrastruktur di daerah ini.
Karna infrastruktur jadi fokus utama pengkab Deli serdang, selain pendidikan, kesehatan, pertanian. Semoga dari berbagai program yang sudah tercapai bisa berjalan baik dan pembangunannya lebih giat lagi, " kata Ashari.

Ashari juga berharap mendapatkan kejelasan tentang apa saja diperlukan, yang masih bisa di lakukan Pemkab Deli Serdang sesuai anggaran tahun 2023 melalui anggaran perubahan.

" Pembangunan infrastruktur salah satu perhatian Pengkab Deli Serdang yang diyakini sangat dibutuhkan masyarakat, selain kenyamanan berkendara, tapi jauh lebih penting lagi mobilisasi pengangkutan hasil produksi pertanian, " papar Bupati.

Sementara itu, Kadis SDA, BMBK Deli Serdang Janso Sipahutar ST, MT menjelaskan bahwa Jalan Palapa merupakan akses antar desa yang sangat penting.

” Jalan palapa Blok 1, Dusun 11, Desa Tandam Hilir II merupakan akses jalan antar desa yang berjarak 2 kilo meter. Dari 2 kilometer tersebut, 1,4 kilo meter merupakan pengaspalan dari anggaran tahun 2022 dan sepanjang 500 meter sudah dilakukan rigid beton tahun 2021, " ungkap Janso.

Anggaran bahan dan upah pekerjaan yang profesional dari anggaran APBD Kabupaten Deli Serdang sebesar Rp.1,3 miliar.

" Selebihnya kerja sama dengan pihak TNI manunggal membangun desa (TMMD) dari kodim 0201/ Medan yang kemudian tahun 2022 dilanjutkan dengan pengaspalan jalan, " pungkas Janso.

•  Romson Nainggolan