= Bhabinkamtibmas Desa Curug Polsek Klari Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Lahan - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Curug Polsek Klari Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Lahan



Nuansametro.co.id - Karawang
Bripka Hasto Prabowo Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang tidak ragu ketika harus turun ke lapangan dan langsung ikut membantu bersih bersih lahan yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (19/03/2023). 

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik kegiatan bersih bersih atau pun yang lainnya, sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” terang Bripka Hasto

Ia mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat yang secara tidak langsung dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif di desanya.

Sementara itu, Mulyanto perwakilan dari warga menanggapi positif keaktifan Bhabinkamtibmas di desanya. Warga desa merasa tenang dan tentunya terbantu dengan bantuan tenaga dari Bhabinkamtibmas.

"Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih, dan warga sangat terbantu dengan aktifnya Bhabinkamtibmas,"  ujar Mulyanto.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Hasto patut didukung dan harus dilakukan, karena Polri tidak bisa bergerak sendiri.

"Dalam menjaga Kamtibmas kita tidak bisa bergerak sendiri, tentunya jika kita dekat dengan warga akan lebih mudah untuk menjaga kamtibmas," ucapnya.

•  Jhon