= Bergerak 24 Jam, Timsus Sanggabuana Polres Karawang Siap Buru Pelaku Tindak Kejahatan - Nuansa Metro

Bergerak 24 Jam, Timsus Sanggabuana Polres Karawang Siap Buru Pelaku Tindak Kejahatan



Foto : Timsus Sanggabuana Polres Karawang

Nuansametro.co.id - Karawang 
Masih tingginya angka kejahatan jalanan di Kabupaten Karawang, mendorong Satreskrim membentuk tim khusus (Timsus) pemberantas kejahatan jalan yakni Timsus Sanggabuana Polres Karawang.

Timsus Sanggabuana miliki tanggungjawab berat untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Karawang dari segala bentuk kejahatan.

"Kasus kejahatan jalanan di Karawang masih tinggi. Timsus Sanggabuana hadir untuk memberi rasa aman kepada warga Karawang khususnya untuk kasus kejahatan jalanan. Kami siap bekerja 24 jam," ujar Kapolres Karawang AKBP Hadicaksono kepada wartawan, Selasa (21 Maret 2023).

Kapolres Karawang menegaskan, Timsus Sanggabuana harus bekerja selama 24 jam untuk memastikan respon cepat terhadap segala bentuk tindak kejahatan di Karawang.

Sejak terbentuk, ketangguhan dan keefektifan Timsus Sanggabuana ini sudah teruji dengan cukup banyak mengungkap kasus 3C di Karawang.

Pembentukan tersebut juga merupakan pemanasan sebelum dilaunching secara resmi. Polisi perlu mensosialisasikan akan kehadiran tim ini di tengah masyarakat dengan melaunching nya.

"Kami perlu mensosialisasikan adanya Timsus ini ke warga, yang pada akhirnya warga tahu tempat mana yang rawan kejahatan sehingga warga bisa berlaku hati-hati dan waspada," terang Wirdhanto.

• irfan