= Anggota Komisi III DPRD Karawang, Saidah Anwar Sosialisasikan Perda Tentang Pengelolaan Sampah - Nuansa Metro

Anggota Komisi III DPRD Karawang, Saidah Anwar Sosialisasikan Perda Tentang Pengelolaan Sampah



Nuansametro.co.id - Karawang
Acara rapat minggon rutin yang biasa di laksanakan di Kecamatan Pedes kali ini dihadiri oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Dapil tiga, Saidah Anwar.SH dalam rangka mensosialisasikan Perda No 9 tahun 2017, tentang pengelolaan sampah, yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Selasa (14/3).

Dalam rapat minggon Kecamatan turut hadir Camat Pedes, Furqon Jalaludin.S.IP, Kapolsek Pedes, AKP. Bambang Sumitro.SH.MM.CHRA, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Saidah Anwar.SH, para Kepala Desa, Forum BPD, PKH, Puskesmas, Satpel PPKB serta para Kasi Kecamatan Pedes.

Camat Pedes, Furqon Jalaludin.S.IP kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan kegiatan minggon hari ini kebetulan serempak sekabupaten Karawang, yang mana di Kecamatan Kecamatan ini ada sosialisasi Perda oleh anggota DPRD.

"Sosialisasi Perda ini program dari DPRD Kabupaten Karawang dan semuanya turun, untuk di dapil tiga ini ada tujuh anggota Dewan dan dibagi lima Kecamatan, jadi ada yang dua dan ada yang satu orang yang mewakili, di Kecamatan Pedes dihadiri oleh Ibu Saidah Anwar mensosialisasikan Perda mengenai Sampah," Ucap Furqon.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Saidah Anwar, SH saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan sosialisasi Perda, jadi kita mulai tahun ini dan di mulai hari ini semua anggota DPRD se Kabupaten Karawang, turun ke Kecamatan masing masing untuk mensosialisasikan Perda.

Masih kata Saidah, dirinya hari ini mensosialisasikan Perda tentang pengelolaan sampah, dan sampah ini memang permasalahan yang ada di masyarakat, sudah enam tahun dari tahun 2017 sampai sekarang penerapan belum maksimal, sampah masih belum terkelola dengan baik, untuk yang hadir disini para Kepala Desa agar menjadi perpanjangan tangan, memberi edukasi kepada masyarakat tentang sampah, jadi tolong dari Desa itu mulai memenez tentang pengelolaan sampah, cari orang yang benar benar peduli terhadap lingkungan, setelah itu nanti kita akan buatkan tempat pembuangan sampah sementara dan akan ada support dari Dinas lingkungan hidup berupa gerobak sampah untuk mengangkut sampah dari  masyarakat itu sendiri. Pungkasnya 

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Pedes, AKP. Bambang Sumitro menyampaikan mengenai program Kamtibmas yang selama ini dilakukan di wilayah hukum Polsek Pedes, diantaranya lakukan Patroli Perekat dan sambang masyarakat yaitu lakukan kontrol ke pos kamling, dengan tujuan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, tawuran, antisipasi kejahatan begal serta balapan liar, dan Alhamdulillah selama ini di wilayah hukum Polsek Pedes selalu kondusif.

Dilanjutnya, menjelang Bulan Suci Ramadhan ini dirinya mengajak bersama terkait Kamtibmas, karena kerawanan kerawanan ini jelas ada, untuk itu mari kita sama sama untuk menciptakan keamanan di lingkungan wilayah hukum Polsek Pedes, dirinya juga berpesan  mengenai siskamling agar ditingkatkan lagi karena ini sangat membantu terkait keamanan di lingkungan, juga menghimbau agar selalu waspada karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi.(Zis).