= Tiga Pilar Pemerintah Kota Jakarta Barat Lakukan Penanaman Pohon di Taman Sensori Kamal - Nuansa Metro

Tiga Pilar Pemerintah Kota Jakarta Barat Lakukan Penanaman Pohon di Taman Sensori Kamal



Foto : PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama tiga pilar pemerintah kota Jakarta Barat saat poto bersama.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama tiga pilar pemerintah kota Jakarta Barat lakukan tanam pohon di Taman Sensori di Kp. Pandawa Rt.08/02 kelurahan Kamal kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Selasa (28/2/2023).

Pantauan di lapangan, Heru tiba di lokasi pukul 09.36 WIB. Dia disambut masyarakat dan sejumlah tokoh setempat.

Sebelumnya dilahan kurang lebih 1 hektar milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI tersebut berdiri bangunan semi permanen atau gubuk liar sebanyak 62 yang telah ditertibkan oleh tiga pilar pemerintah kota jakarta barat, pada Kamis (9/2) pekan lalu.

Penanaman ini dalam rangka penataan kawasan di wilayah Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Heru juga didampingi Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta Bayu Meghantara, Naman setiawan selaku Camat Kalideres, serta M. Iqbal Rahman Tahir Siregar STP selaku lurah kamal nampak hadir Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce dan petugas terkait lainnya.

Heru mengatakan, di atas lahan ini akan dibangun RTH untuk olahraga dan interaksi warga sekitar.

Selama menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru terhitung rutin mengadakan kegiatan tanam pohon. Dia bahkan, membuat agenda khusus untuk menanam pohon.

"Jadi ini saya kesekian kalinya melakukan penanaman pohon dan penghijauan milik Pemda seluas 9.900 meter yang akan dilakukan, ada taman, ada tempat bermain, dan ini adalah bersama-sama dengan masyarakat dengan tokoh masyarakat," kata Heru.

Adapun pohon yang ditanam pada giatnya kali ini ialah jenis Tabebuya dengan berbagai jenis seperti Tabebuya Bunga Kuning.

Heru menegaskan, dibangunnya taman tersebut, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan lahan hijau.

“Ruang terbuka hijau ini untuk masyarakat sekitarnya, tadi sudah saya sampaikan supaya ada penambahan kolam-kolam untuk mengatasi banjir,” tutup heru.

• SAR