= SMAN 1 Rawamerta Karawang Peringati Isra Mi'raj Dan Bazar Kuliner Hasil Kreasi Siswa - Nuansa Metro

SMAN 1 Rawamerta Karawang Peringati Isra Mi'raj Dan Bazar Kuliner Hasil Kreasi Siswa



Foto : Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Rawamerta

www.nuansametro.co.id - Karawang
SMAN 1 Rawamerta Karawang peringati isra mi'raj Nabi Muhammad S.A.W yang di isi pula dengan kegiatan bazar kuliner dan jajanan di lingkungan sekolah, Kamis (16/02/2023).

Peringatan isra mi'raj yang di isi dengan kegiatan bazar kuliner tersebut, di laksanakan di halaman gedung sekolah SMAN 1 Rawamerta, yang di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Ketua Komite, tokoh agama, tokoh masyarakat, Hj. Dedeh Sumiyati selaku pembina pengawas cabang dinas pendidikan wilayah IV Kabupaten Karawang, serta jajaran staf dan dewan guru, dan seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Rawamerta. 

Epul Saepul selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta dalam sambutanya mengatakan, peringatan isra mi'raj yang di laksanakan sekolah ini, memang merupakan salah satu kegiatan yang sering di laksanakan ketika memasuki bulan dimana di Isra'kan dan di Mi'raj kanya Nabi Muhammad S.A.W. 

"Selain itu hal ini juga tentunya untuk memupuk dan menambah keimanan, keislaman serta ketaqwaan siswa - siswi agar lebih menjadi murid - murid yang berjiwa islami, beradab, serta soleh dan solehah, patuh kepada guru dan orang tua serta hormat kepada sesama,"  Ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, bahwa hari ini keluarga besar SMAN 1 Rawamerta menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) isra mi'raj sekaligus di isi dengan kegiatan panen karya, yakni dari mata pelajaran  PKWU yang merupakan salah satu program dari sekolah ini, dimana di dalam pelajaran PKWU tersebut semua siswa di didik untuk mampu berwira usaha.

"Pada hari ini berbarengan dengan peringatan isra mi'raj ini sebanyak 17 kelas membuka Stand untuk di jadikan bazar kuliner, dengan beraneka ragam makanan hasil olahan siswa yang kemudian di pasarkan. Mereka yang membuat dan pembelinya pun dari semua siswa dan siswi yang ada di sekolah SMAN 1 Rawamerta ini,"  ucapnya.

Selain itu menurut Epul hal tersebut memberikan sebuah pelajaran dalam meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Epul berharap semua murid sekolah SMAN 1 Rawamerta ini dengan di bekali berbagai kegiatan atau kompetensi kewirausahaan, dengan harapan ketika selesai atau lulus dari sekolah ini mereka bisa membuka lapangan pekerjaan dengan berwira usaha.

"Dan kedepannya di harapkan semua siswa mampu mengembangkan potensi dirinya masing - masing, baik dengan hal keagamaanya, kewirausahaanya ataupun entrepreneurnya,"  tutup Epul.

Pada acara peringatan isra mi'raj yang di isi dengan kegiatan bazar kuliner tersebut, berjalan dengan khidmat lancar hingga selesai.

• A. Supriyatna.