= SMAN 1 Pedes Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H - Nuansa Metro

SMAN 1 Pedes Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H



www.nuansametro.co.id - Karawang
Peringatan Isra Mi'raj di SMAN I Pedes di barengi dengan lepas purna guru yang pensiun dan yang beralih tugas dilanjutkan dengan panen karya siswa SMAN I Pedes tahun 2023, bertempat di halaman SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Senin (27/2).

Kepala SMAN I Pedes, Yunanto. S.Pd. Mpd kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan Isra Mi'raj yang seharusnya jatuh dua Minggu sebelumnya, karena momentnya diambil hari yang bagus sekaligus kegiatan lepas purna guru-guru dari SMAN I Pedes, terutama H. Nasar. S.Pd. M.Pd yang sudah pensiun.

"Seharusnya bulan Pebruari itu sudah selesai dan belum dilaksanakan lepas purna karena moment nya kurang pas, karena H. Nasar pernah mengajar jadi lepas purna kita laksanakan sekarang dengan siswa dan guru," Ungkapnya.

Di lanjutnya, untuk purna yang lain ada empat guru yang tadinya tugas di SMAN I Pedes di alih tugaskan tiga orang ke SMAN I Rengas Dengklok dan satu orang ke SMAN I Batu jaya. Dirinya mengucapkan rasa hormat kepada rekan rekan guru dan anak anak, bahwa pelepasan di jadikan satu dengan acara tauziah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Kemudian disambung dengan kegiatan panen karya, yaitu suatu kegiatan hasil dari karya anak dan ditampilkan hari ini sampai besok, berupa lomba bidang Agama seperti lomba pidato, adzan, Qiroat dan kaligrafi,"  Ucapnya.

Yunanto berharap kegiatan sebelum Ramadhan untuk kelas dua belas KBM nya sudah selesai, diharapkan kelas dua belas kegiatan untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi bagi yang akan melanjutkan, informasi tentang inovasi kerja mandiri yang mau kerja itu disiapkan, mencari informasi tentang kerjasama BLK yang bisa menyalurkan secara nyata tentang pekerjaan.

Menurutnya, yang kedua untuk kelas sepuluh dan sebelas di harapkan di pertengahan Bulan Juni itu ada kegiatan penilaian sumatif akhir tahun, agar di persiapkan dari sekarang, karena sebelum Ramadhan aktifnya, dan di bulan Ramadhan ada kegiatan peningkatan karakter, kalau dulu semacam pesantren kilat.

 "Jadi semua terfokus, selebihnya setelah Ramadhan itu waktunya tinggal sedikit, jadi diminta dari sekarang untuk anak anak kelas sepuluh dan sebelas untuk mempersiapkan hal hal yang perlu untuk kegiatan akhir tahun," pungkasnya.

• ZIS