= Polres Karawang Bersama Kodim 0604/Krw Gelar Pentas Seni Dan Budaya, 44 UMKM Dan 60 PKL Buka Stand - Nuansa Metro

Polres Karawang Bersama Kodim 0604/Krw Gelar Pentas Seni Dan Budaya, 44 UMKM Dan 60 PKL Buka Stand



Foto : Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang dan Komandan Korem 063 Sunan Gunun Jati, saat konferensi pers 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebagai wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Polres Karawang bersama Kodim 0604 Karawang menggelar pentas seni dan budaya, bertajuk Festival Goyang Karawang, bertempat di lapangan Galuh Mas Karawang, Sabtu (25/3/2023) malam.

Berbagai hiburan pesta rakyat ditampilkan di ajang Festival Goyang Karawang, seperti pentas musik yang menampilkan band band lokal Karawang, debus, seni tari dan Jaipongan serta opera dengan menghadirkan bintang tamu artis ibu kota Sule.

Puluhan stand stand yang menyajikan makanan, minuman dan juga kerajinan tangan yang seluruhnya merupakan produk asli UMKM Karawang, turut memeriahkan pesta rakyat Festival Goyang Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam konferensi persnya mengatakan, Festival Goyang Karawang ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian dan kebudayaan paska pandemi yang sudah dicabut status PPKM nya pada Desember 2022 lalu.

"Kegiatan ini kami menggandeng Pemerintahan Daerah Karawang melalui Disperindag dan Dinas Koperasi untuk mengendepankan UMKM dan PKL agar stabilitas ekonomi dapat terwujud di tahun 2023,"  ucap Kapolres.

Kapolres Karawang menuturkan, dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan selalu hadir membantu Pemda Karawang untuk dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Karawang.

Dikatakan Kapolres Karawang, di Festival Goyang Karawang yang diikuti sebanyak 44 UMKM dan 60 Pedagang Kaki Lima (PKL) dibawah binaan Disperindag dan Dinkop Karawang, diharapkan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat Karawang, serta untuk pelaku seni budaya di Karawang dapat kembali berkarya dan dapat meningkatkan ikon ikon budaya Karawang.

Ditempat yang sama, Komandan Korem 063 Sunan Gunun Jati, Kolonel. Inf Dany Rakca Andalasawan sangat mengapresiasi Festival Goyang Karawang yang diinisiasi Polres Karawang dan Kodim 06/03 Karawang.

"Kegiatan ini untuk mendorong dan mengembangkan potensi ekonomi, karena di Festival Goyang Karawang ini menampilkan seni budaya, UMKM dan kegiatan lainnya yang bersifat edukatif dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di Karawang agar lebih maju lagi," ucap Danrem.

Danrem 063 SGJ berharap, Festival Goyang Karawang dapat menumbuhkan kepedulian kita terhadap seni dan budaya Goyang Karawang sebagai ciri khas Kabupaten Karawang.

"Melalui Festival Goyang Karawang ini Danrem 063 SGJ, mengajak seluruh lapisan TNI-POLRI dan Pemda Karawang agar bersama sama mewujudkan sinergitas dan soliditas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang,"  tandasnya.

• Irfan/Red