= Patriot Siliwangi Sejati Serahkan Wangsit Saat Acara Rakernas KNPI di Gedung Sate - Nuansa Metro

Patriot Siliwangi Sejati Serahkan Wangsit Saat Acara Rakernas KNPI di Gedung Sate



www.nuansametro.com.id - Bandung
Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati hadir dalam acara Rakernas dan Musyawarah Agung KNPI Pusat sekaligus menyerahkan Wangsit Siliwangi oleh Ketua Harian Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati Mochamad Irvan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus DPP Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati, DPC Kota Bandung, DPC kabupaten Bandung, secara simbolis diterima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Sultan dan pemangku adat se Nusantara di Gedung Sate Bandung, Jum'at (3/2/2023).

Dalam acara ini Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati diberikan kesempatan untuk membacakan Wangsit Siliwangi dihadapan Gubernur Jawa Barat, Raja, Sultan dan Pemangku Adat SeNusantara yang dibacakan Cuneng Rabani Adila Elbarca ADILA ELBARCA Duta Patriot Siliwangi Sejati.

Paguyuban yang di dirikan Iwan Sejati ini terus bergerak dalam setiap kesempatan, untuk terus menyampaikan pesan wangsit siliwangi yang sangat sakral untuk terus di lestarikan dan di amalkan sebagai pengingat untuk semua kalangan dari pejabat pemerintah sampai kalangan masyarakat Jawa Barat.

Ditemui awak media Iwan Sejati mengatakan, bahwa kegiatan Sosialisasi Wangsit Siliwangi dengan cara pembacaan maupun pemberian piagam figura wangsit Siliwangi, merupakan salah satu program kerja Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati sebagai bentuk nasehat dari leluhur Sunda Prabu Siliwangi dalam membentuk karakter pribadi manusia Unggul.

Hal itu bertujuan untuk keselamatan hidup di dunia, sehingga hal ini dirasa penting untuk disebarluaskan di semua lapisan masyarakat, bahkan saat ini pihaknya telah mensosialisasikan sampai tingkat anak anak SD, agar menjadi bekal dalam ucap tekad laku lampah saat mereka menginjak usia dewasa. 

"Karena seorang pemimpin Masa depan dimulai dari masa kecilnya. Alhamdulilah, di hari ini Patriot Siliwangi Sejati berkesempatan memberikan wangsit Siliwangi kepada beberapa Raja atau Sultan yang ada di wilayah negara Indonesia,"  pungkasnya.

• Jay