= Memperingati Dies Natalis ke- 41, Universitas Singaperbangsa Karawang Menjalin Kerjasama - Nuansa Metro

Memperingati Dies Natalis ke- 41, Universitas Singaperbangsa Karawang Menjalin Kerjasama



Foto : Penanda tanganan nota kesepakatan antara UNSIKA dengan KADIN serta 19 Perguruan Tinggi

www.nuansametro.co.id - Karawang
Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) kembali menggelar peringatan Dies Natalis ke- 41, perayaan ini berlangsung selama dua hari, hari pertama kegiatan berlangsung di Kampus 2 UNSIKA Jln. Pasirjengkol, Majalaya, Karawang pada Kamis, 02 Februari 2023, dan hari ke-dua di Gedung Aula Kampus 1 UNSIKA pada Jumat 03 Februari 2023.

Peringatan Dies Natalis kali ini bertajuk “Harmoni & produktif untuk unsika yang lebih inovatif, kompetitif, dan unggul".

Perayaan Dies Natalis ini pun turut dihadiri oleh Plt. Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN Eng., Plt. Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., Ketua KADIN Jawa Barat H. Cucu Sutara, Senat Universitas, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Ketua SPI, Dosen dan tendik, serta para pimpinan dari 19 Perguruan Tinggi.

Dalam perjalanan 41 tahun berdirinya Universitas Singaperbangsa Karawang telah banyak prestasi yang diraihnya seperti prestasi dalam bidang olahraga, bela diri, dan UNSIKA berhasil mempertahankan raihan prestasi selama 2 tahun berturut-turut seperti, peringkat 1 untuk IKU 5 liga PTN satker hasil kinerja dosen yang mendapatkan rekognisi internasional dan/atau digunakan oleh masyarakat, lalu peringkat 3 untuk raihan capaian IKU 1 sampai IKU secara menyeluruh liga PTN satker.

Acara dies natalis ini diawali dengan persembahan seni, penayangan company profile UNSIKA, pembacaan kalam illahi, laporan ketua panitia serta sambutan dari Plt. Rektor UNSIKA Dr. M. Samsuri S.Pd., M.T. dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat H. Cucu Sutara. 

Inti acara pun dilakukan dengan penanda tanganan nota kesepakatan 
antara UNSIKA dengan KADIN serta 19 Perguruan Tinggi, selanjutnya penandatanganan nota 
kesepahaman antara UNSIKA dan 19 Perguruan Tinggi terkait tridharma perguruan tinggi yang disaksikan oleh Plt. Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN Eng. 

Kegiatan selanjutnya diisi dengan pemberian plakat serta kegiatan foto bersama KADIN dan 19 Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Barat terdiri dari Universitas Singaperbangsa 
Karawang, Universitas Sali Al-Aitaam,
Instiut Pertanian Bogor, Universitas Al - Ghifari, Universitas Padjadjaran,
Universitas Buana Perjuangan.

• Jajat/Irfan