= Ketua Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok Lantik PKD - Nuansa Metro

Ketua Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok Lantik PKD



Foto : Panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Rengasdengklok Karawang saat melantik pengawas kelurahan desa (PKD) 

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Rengasdengklok Karawang melantik pengawas kelurahan desa (PKD) dan di barengi dengan kegiatan Bintex sebanyak sembilan orang dari 9 desa di kecamatan Rengasdengklok, oleh Ketua panwaslu Yayah Nerwati. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah makan Saung Berem, Senin (6/02/23). 

Dalam pelantikan PKD di hadiri oleh Camat Rengasdengklok, Dede Tasria, Kepala sekretariat panwaslu  Heryansyah, Kompol Suherman Kapolsek Rengasdengklok serta Danramil Rengasdengklok dan Kusnadi SH Bawaslu Karawang, Nana suryana Ketua IKD (ikatan kepala desa) Kecamatan Rengasdengklok termasuk para kades sekecamatan dan para peserta pelantikan. 

Menurut Dede Tasria, saat di konfirmasi jurnalis nuansa metro membenarkan adanya kegiatan pelantikan PKD, hal itu berdasarkan tahapan dari bawaslu yang sebelumnya rekrutmen dan test wawancara oleh panwaslu kecamatan,  

"Sekarang dilantik pengawas desa sembilan orang dari 9 desa di kecamatan Rengasdengklok. Diharapkan kepada PKD (pengawas kelurahan desa) yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab,"  Ujar Camat. 

Dari berbekal rekrutmen dan wawancara seleksi calon PKD serta kegiatan pelantikan oleh Panwaslu kecamatan, jurnalis nuansa metro.co.id, mengkonfirmasikan hal itu ke ketua panwaslu Rengasdengklok Yayah Nerawati, namun belum berhasil dimintai konfirmasinya terkait kegiatan tersebut.  

• Ito