= Karang Taruna Kelurahan Mekarjati Karawang Barat, Perbaiki Rutilahu Milik Ibu Tasem Warga Iplik - Nuansa Metro

Karang Taruna Kelurahan Mekarjati Karawang Barat, Perbaiki Rutilahu Milik Ibu Tasem Warga Iplik




Foto : Rumah milik ibu Tisem sebelum di robohkan untuk diperbaiki

www.nuansametro.co.id - Karawang
Guna mendukung program pemerintah Karang Taruna Djati Kencana Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang lakukan pembongkaran sebuah rumah yang sudah tidak layak huni milik ibu Tisem, salah seorang warga kampung iplik RT 04/12 Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Minggu (12/02/2023).

Ibu Tisem adalah salah seorang warga kampung iplik Kelurahan Mekarjati hidup berdua bersama anaknya yang berumur 16 tahun. Karena sejak beberapa tahun yang lalu suaminya sudah meninggal. Sejak meninggal suaminya, kini ibu Tisem dan anaknya hidup sederhana dengan menempati rumah yang terlihat bahan bangunannya pun sudah rapuh dan mulai lapuk termakan usia.

Terkait dengan hal tersebut, demi mendukung program pemerintah, Karang Taruna Djati Kencana Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat bersama relawan sosial kemanusiaan Partners In Goodnes (PING) bergerak melakukan pembongkaran rumah yang tidak layak huni milik ibu Tisem, untuk di bangun kembali menjadi sebuah rumah yang layak huni. 

Abdul Mu'in selaku Ketua Karang Taruna Djati Kencana Kelurahan Mekarjati saat di konfirmasi jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, kegiatan ini sebetulnya merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi program Karang Taruna di Kelurahan Mekarjati. 

Menurutnya, program ini bertujuan untuk membantu program - program pemerintah yang memang mungkin belum tercover, sehingga pihaknya bersama dengan anggota dan jajaran Karang Taruna melakukan hal ini. 

"Alhamdulilah, untuk program Rumah Layak Huni (Rulahu) ini sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, bahkan ini merupakan pembongkaran sekaligus pembangunan rumah layak huni yang ke dua di program kami. Setelah beberapa bulan lalu, alhamdulilah kami bersama rekan anggota dan jajaran sukses membangun sebuah rumah milik salah seorang warga di wilayah ini juga," ungkapnya.

Lebih lanjut Abdul Mu'in menjelaskan, menurutnya meski demikian pihak Karang Taruna Kelurahan Mekarjati tentunya tetap melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah kelurahan setempat.

"Alhamdulilah pak Haris selaku Kepala Kelurahan Mekarjati sangat mendukung dan mensuport akan hal ini,"  ujarnya.

Menurut Abdul Mu'in, demi kepentingan masyarakat pihaknya siap untuk bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai pihak, agar program pembangunan rumah layak huni yang di laksanakan ini dapat berjalan lancar hingga selesai nanti. 

"Kami berharap semoga ada dari para dermawan yang terketuk hati serta pihak terkait ikut membantu, agar program pembangunan rumah layak huni ini bisa berjalan hingga selesai tanpa ada kendala suatu apapun,". Harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak relawan komunitas Partners In Goodnes (PING), juga kepada anggota dan jajaran Karang Taruna Djati Kencana, serta semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi.

A. Supriyatna.