= Kades Kendal Jaya Kecamatan Pedes Berbagi Rizki Kepada 87 Yatim Piatu - Nuansa Metro

Kades Kendal Jaya Kecamatan Pedes Berbagi Rizki Kepada 87 Yatim Piatu



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Desa Kendaljaya Sugito biasa akrab di panggil Lurah Jago berbagi rizki dengan memberikan santunan kepada 87 orang yatim piatu yang ada di Desanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Kendaljaya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Jum'at (24/2).

Kepala Desa Kendaljaya saat di temui jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan ini tidak ada tujuan lain hanya berbagi Rizki, apapun yang di dapatnya dan dipunya itu ada sebagian hak orang lain yang harus di keluarkan.

"Santunan ini walaupun tidak rutin tiap bulan, tapi kami dari keluarga selalu mengeluarkannya tatkala mendapat rezeki, kita saling berbagi dengan anak anak yatim, walaupun tidak seberapa mudah-mudahan bisa membantu anak anak yatim ini,"  Ujarnya.

Dilanjutnya, di Desa Kendaljaya ini kebetulan ada yang namanya PKKM ( Paguyuban Keropak Kemaslahatan Masyarakat) yang di ketuai oleh Abdul Kohar berdiri sejak 2019, yang di dalamnya mengenai bidang kemaslahatan masyarakatnya seperti menyiapkan kain kapan buat warga kalau ada yang meninggal dunia. 

"Kemudian menyiapkan tenda serta kursi, semua itu di berikan secara gratis, karena semua itu dananya hasil infaq dari masyarakat, dan hasil pendapatan itu di umumkan oleh pengurus setiap Minggu di hari Kamis, kita dari Pemerintah Desa juga memberikan Genzet, lampu tembak, mesin pompa dan kain untuk penghalang memandikan mayat," Ucap Kades.

• ZIS