= Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Tanjung Morawa, Wabup Deli Serdang : "Jangan Ikut Tawuran Dan Geng Motor" - Nuansa Metro

Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Tanjung Morawa, Wabup Deli Serdang : "Jangan Ikut Tawuran Dan Geng Motor"



www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mewanti-wanti para siswa sekolah di Kabupaten Deli Serdang, agar tidak ikut tawuran dan keanggotaan geng motor.

Pesan itu disampaikan Wabup ketika menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanjung Morawa, Jalan Pendidikan, Pasar XIV, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (6/2/2023).

“Jangan ada yang ikut tawuran, geng motor dan lainnya. Karena itu tidak ada artinya. Untuk itu, jaga nama baik sekolah dan orang tua. Sehingga, harus dibentengi dengan belajar dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar bisa terhindar dari hal-hal negatif,” tegas Wabup.

Ditambahkan Wabup, hanya dengan belajar dan berprestasi, maka kemajuan bangsa ada di tangan generasi muda, Kalian adalah orang hebat di masa yang akan datang,” imbuh Wabup.

Di kesempatan itu pula, Wabup memberi apresiasi tinggi kepada guru dan siswa SMA Negeri 2 Tanjung Morawa dalam pelaksanaan upacara bendera. 

“Dari beberapa sekolah yang sudah pernah saya datangi, pelaksanaan upacara bendera SMA Negeri 2 Tanjung Morawa ini luar biasa. Hening dan disiplin,” ungkap Wabup.

SMA Negeri 2 Tanjung Morawa memiliki kedisiplinan dan kerapian yang tinggi dan baik. Hal itu harus terus dipertahankan karena bangsa yang besar dan kuat bisa dilihat dari kualitas sumber daya manusia (SDM)-nya.

Untuk menciptakan SDM berkualitas harus dimulai dengan pendidikan yang baik, mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Maka dari itu, semua siswa harus fokus belajar dan terus berprestasi serta bersaing secara sehat agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

“Para siswa benar-benar belajar, berprestasi, belajar keras dan ikhlas mudah-mudahan bisa menjadi orang-orang berguna. Karena tidak ada orang yang sukses tanpa kerja keras. Tidak ada orang yang berhasil tanpa kerja keras. Dan, jangan lupa berdoa serta meminta doa dari orangtua. Karena tanpa doa orang tua, kita tidak akan bisa menjadi apapun,” pungkas Wabup.

Hadir dalam upacara bendera itu, Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP; unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjung Morawa; Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Deli Serdang, Dr Jumakir MPd; Kepala SMA Negeri 2 Tanjung Morawa, Drs Supini MPd serta guru dan tenaga pendidik; Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, Hj Yusdaniar SPd MM; Lurah Tanjung Morawa, Fuad Ikhwan Hasibuan SSTP; dan lainnya.

•  Romson Nainggolan