= GP Ansor Ingatkan Pemda Karawang Serius Dalam Mendata Kondisi Fisik dan Keabsahan Kepemilikan Lahan Sekolah - Nuansa Metro

GP Ansor Ingatkan Pemda Karawang Serius Dalam Mendata Kondisi Fisik dan Keabsahan Kepemilikan Lahan Sekolah



Foto : Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana, SH

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Ade Permana, SH menyoroti mengenai data Sekolah, mulai dari fisik yang rusak maupun kepemilikan tanah Sekolah yang dinilai masih amburadul.

Ade Permana mengungkapkan kepada jurnalis nuansamwtro.co.id. bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang harus serius dalam mengevaluasi data bangunan yang kondisi fisik sekolahnya yang sudah dalam keadaan rusak sedang atau sudah parah.

"Juga cek berapa kepemilikan tanah sekolah yang asetnya atas nama Pemda dan berapa aset sekolah atas nama Desa," Ungkap Ade, Selasa (28/2).

Dilanjut Ade, dengan adanya data tersebut, agar kedepannya tidak ada lagi persoalan yang sama terjadi. Pihaknya berharap, baik Pemerintah Daerah maupun DPRD Kabupaten Karawang, harus bersama-sama untuk memprioritaskan anggaran, baik untuk fisik sekolah Dasar Negeri serta pembelian tanah untuk sekolah.

Karena menurutnya, masih banyak Sekolah Dasar yang mengunakan tanah Desa, seperti yang sekarang lagi heboh  di SDN Rengasdengklok Selatan V ada gugatan dari ahli waris sampai terpasang plang mau di jual. 

"Ini juga harus menjadi pemikiran bagi Pemerintah Daerah, kalau makin lama di biarkan ini akan menjadi permasalahan tak berkesudahan kedepannya," Pungkasnya. 

• Azis