= Sulit Ditemui, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kuis Diduga 'Alergi' Terhadap Wartawan - Nuansa Metro

Sulit Ditemui, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kuis Diduga 'Alergi' Terhadap Wartawan

Gedung SMA Negeri 1 Batang Kuis. 

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis berinisial M diduga 'alergi' terhadap wartawan. Pasalnya sudah tiga kali berturut dalam kurun waktu dua minggu awak media berkunjung ke sekolah yang bersangkutan, kepala sekolah tak bisa dijumpai dan satpam berinisial E selalu beralasan bahwa kepala sekolah sedang tidak ditempat. 

Demi keterbukaan informasi publik, awak media hendak menanyakan kegiatan pembanguanan sekolah yang bersumber dari program Dana BOS tahun 2022, disekolah yang dipimpin oleh M tersebut.

Salah satu dari guru sekolah tersebut yang namanya tidak mau disebutkan menyampaikan bahwa dirinya tidak tahu apakah kepala sekolah masih berada di sekolah atau sudah pulang. 

“Saya tidak tau, kalau tadi sih beliau ada. Tapi sekarang tidak tahu, apa sudah pulang atau masih disekolah. Saya dari tadi sibuk mengurus siswa,” ujarnya, Kamis (26/1/2023). 

Sementara Satpam sekolah setempat mengatakan kepala sekolah lagi di luar kantor. “Tunggu saja bang, nanti bapak kembali lagi kesini,” kata Satpam. 

Setelah ditunggu sampai satu jam, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis tak kunjung kembali ke sekolah. 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KADISDIKBUD) Provinsi Sumatera Utara memberi tanggapan mengenai perihal ini. Ia mengatakan seharusnya kepala sekolah tidak boleh menghindar dari wartawan, sebaiknya temuin aja.

“Ngga boleh itu, malahan kepala sekolah itu saya arahkan agar mudah untuk dijumpai wartawan, mungkin mau wawancara dan wartawan juga punya hak kontrol sosial,” katanya. 


Romson Nainggolan