= SMK ITENAS Pedes Selenggarakan Education Expo 2023 - Nuansa Metro

SMK ITENAS Pedes Selenggarakan Education Expo 2023



www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak tujuh team Volly Ball putra dan sebelas team putri tingkat SMP dan MTS yang berada di wilayah Kecamatan Pedes, Cibuaya, Cilebar, Jayakerta serta Rengasdengklok ikuti pertandingan yang di gelar oleh SMK ITENAS Pedes, Selasa (17/1).

Acara ITENAS Education Expo 2023 di gelar satu hari yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah SMPN dan MTS yang mengikuti kegiatan, perwakilan dari SMAN I Pedes, Kepala Desa Payungsari serta Camat Pedes yang di wakili oleh Sekcam sekaligus membuka acara ITENAS Education Expo 2023.

Kepala SMK ITENAS Pedes, Drs.H.Ita Sugiono.MM saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan expo pendidikan ini dalam rangka pertama memperkenalkan keberadaan SMK ITENAS yang ada di Kecamatan Pedes sekaligus meresmikan pembangunan gedung atau kampus baru.

"Dalam kegiatan acara ini kita digandeng oleh beberapa perusahaan diantaranya Smart fren yang mensuport kegiatan ini,"  ucap H. Iya.

Dalam rangkaian acara di isi dengan penampilan dari siswa siswi SMK ITENAS diantaranya tari jaipong, pencak silat, paskibra serta angklung, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan Volly ball tingkat SMP dengan tujuan untuk memupuk serta mencari atlit Volly ball yang berprestasi khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pedes.

"Hasil dari seleksi tersebut nanti kita akan bina, selain pertandingan Volly juga ada lomba PBB dari Pramuka tingkat siaga,"  terangnya.

Masih kata H. Ita dalam pengembangan pembangunan gedung baru ini masih berjalan, yang rencana peruntukannya untuk ruang belajar, untuk saat ini KBM masih di tempat yang lama dengan jumlah delapan belas rombel.

Menurutnya, ruang kelas yang ada cuma lima belas jadi ada tiga rombel yang tidak tertampung, di bulan Juli  semester baru gedung yang baru bisa ditempati sebagian dari Lima ruang kelas baru yang sudah jadi.

"Semoga dengan adanya gedung atau kampus yang baru, bisa menampung para siswa dan siswi yang berminat sekolah di SMK ITENAS ini,"  tandasnya.

H. Ita pun berharap, kedepannya keberadaan SMK ITENAS bisa di kenal dan terus bisa mengembangkan dalam bidang pendidikan, serta bisa menghasilkan siswa siswi yang berprestasi.

• Zis