= Rangkaian HUT Ke-50, DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Penanaman 1500 Pohon - Nuansa Metro

Rangkaian HUT Ke-50, DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Penanaman 1500 Pohon



Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail bersama pengurus DPC saat penanamam 1500 Pohon.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Rangkaian HUT Ke-50 PDI Perjuangan diisi dengan Gerakan Penghijauan Nasional. Kegiatan ini terdiri dari penanaman pohon serentak se-Jawa Barat.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang selain melaksanakan Penghijauan Nasional, juga ada kegiatan pemberian sembako dan bakti sosial yang berlokasi di Kampung Cilele, Desa Tegal Lega Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Minggu (15/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H. Toto Suripto , SE., SH., MH., Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail, S.Sos., M.M., Sekretaris DPC, Natala Sumedha, SE., AK., Pengurus DPC dan PAC, Badan dan Sayap Partai serta para Pengampu dan perwakilan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H. Toto Suripto mengungkapkan, kegiatan Penghijauan Nasional ini melaksanakan menanam pohon secara serentak se-Jawa Barat pada hari ini (Minggu, red) yang di pusatkan di kabupaten Bekasi, yang di buka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, ST.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail, S.Sos, mengatakan, selain untuk menyambut HUT emas, kehadiran partai banteng di tengah-tengah masyarakat merupakan instruksi langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Foto : Wakil ketua DPD PDI Perjuangan H. Toto Suripto saat acara penanaman pohon

"Ibu Ketua Umum telah memerintahkan kepada kita untuk bersama-sama turun kepada masyarakat," katanya kepada jurnalis nuansametro.co.id, pada Minggu (15/1/2023).

Penanaman pohon serentak yang dilakukan se-Jawa Barat, menurut Pipik Taufik Ismail yang akrab disapa Kang Pipik ini, memiliki dampak yang luar biasa terhadap suatu daerah, terutama di daerah Karawang ini.

Kang Pipik berharap, setiap pohon yang ditanam nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, mulai dari buah yang dihasilkan hingga mencegah banjir.

"Yang kita tanam hari ini pohon buah-buahan. Harapannya nantinya bisa menghidupi masyarakat sekitar untuk buah-buahan. Bisa menyerap air, mengurangi banjir dan kualitas oksigen bisa bagus,"  tandasnya.

Foto : Salah satu pengampu, Yeni Yunianingsih saat menanam pohon.

Diketahui, jenis pohon yang ditanam diantaranya, Mahoni 500 batang, Jati 500 batang dan alpukat 550 batang.

• NuPo