= Polisi Klari Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Sumurkondang Sambangi Sekolah - Nuansa Metro

Polisi Klari Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Sumurkondang Sambangi Sekolah



www.nuansametro.co.id - Karawang
Bhabinkamtibmas desa Sumurkondang Polsek Klari, Aipda Ali Nurdin menyambangi anak usia dini di 
SDN Sumurkondang 1 yang beralamat di dusun Babakan I RT. 07/02 desa Sumurkondang kecamatan Klari kabupaten Karawang dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Selasa (24/1/2023)

Sekolah tersebut merupakan daerah binaan Aipda Ali Nurdin selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumurkondang pada kesempatan menyambangi sekolah dasar (SD) tersebut anak-anak sedang asyik belajar dengan dibimbing guru pengajar. 

Dengan kehadiran Polisi Bhabinkamtibmas dengan disambut para guru dan anak anak, Aipda Ali Nurdin memberikan cerita ala anak-anak dan memberikan pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Aipda Ali Nurdin menyapa anak anak disambut gembira dan disapa balik 'Pak Polisi… Komandan'

Di tepat terpisah Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH saat dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut, menjelaskan, dengan kegiatan sambang anggota polsek Klari bertemu anak SD ini dengan harapan, Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak.

"Polisi akan selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"  Jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Kari, pertemuan dilanjutkan dengan guru dan orang tua wali murid untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, perlunya menjaga keamanan kepada anak - anak jika bermain dan perlu dipantau serta diberikan pembinaan yang positif agar anak berkembang dengan baik dan sehat.

"Sehingga kelak memiliki bekal dan karakter yang patuh dan disiplin dengan aturan baik disekolah maupun di rumah sekaligus dilingkungan masyarakat nantinya," tutur Kapolsek Klari.

. Jhon