= Menanamkan Jiwa Agamis Terhadap Siswa - Siswi, SMAN 1 Rawamerta Melaksanakan Jumat Mengaji - Nuansa Metro

Menanamkan Jiwa Agamis Terhadap Siswa - Siswi, SMAN 1 Rawamerta Melaksanakan Jumat Mengaji



www.nuansametro.co.id - Karawang
Untuk menciptakan nuansa yang lebih kepada hal yang religi di lingkungan SMAN 1 Rawamerta Karawang, pihak sekolah mengadakan kegiatan Jum'at Religi (JR) atau Jum'at Mengaji. Kegiatan yang sudah menjadi rutin setiap hari Jum'at itu, dilaksanakan di setiap dua pekan sekali, Jum'at (20/01/2023).

Kegiatan Jum'at Religi (JR) atau Jum'at Mengaji ini di laksanakan mulai dari pukul 06:30 sampai dengan 07:00 WIB di halaman gedung SMAN 1 Rawamerta, di ikuti oleh seluruh staf, dewan guru dan seluruh guru pengajar serta siswa dan siswi.

Sebagai pengisi acara kegiatan Jum'at Religi (JR) atau Jum'at Mengaji tersebut adalah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang Epul Saepul saat di konfirmasi awak media setelah acara tersebut mengatakan, guna memupuk dan menanamkan jiwa yang agamis serta mempunyai dasar dengan pondasi yang lebih kuat bagi siswa dan siswi yang ada di lingkungan SMAN 1 Rawamerta di era moderenisasi dan digitalisasi ini.

"Kami pihak sekolah mengadakan program rutin yakni Jum'at Sehat (JS) yang sudah di laksanakan pada jum'at pekan kemarin, dan pada jum'at hari ini di isi dengan kegiatan Jum'at Religi (JR) atau Jum'at Mengaji, dan ini sudah merupakan salah satu program kita,"  Ucap Epul.

Lebih lanjut Epul menuturkan, tujuan diadakanya program ini adalah untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yakni Alloh SWT. Di samping itu kegiatan ini juga di harapkan bisa menjadikan siswa dan siswi yang ada di sekolah ini mempunyai dasar pendidikan agama yang lebih kuat, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal - hal negatif yang di khawatirkan datang dari luar oleh pengaruh jaman yang semakin modern ini.

"Saya berharap, kedepan semoga dengan adanya program - program di sekolah ini dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat sekitar, sehingga mereka percaya untuk mendaftarkan anak - anaknya untuk belajar dan menimba ilmu di SMAN 1 Rawamerta Karawang ini," ungkapnya.

"Dan semoga kedepan siswa siswi yang ada di SMAN 1 Rawamerta ini bisa lebih disiplin, serta lebih mematuhi aturan yang ada di sekolah ini untuk menciptakan murid - murid yang berprestasi sehingga bisa menjaga nama baik sekolah ini,"  tutupnya.

•  Asep Supriyatna.