= Komunitas Ojek dan Masyarakat Diberikan Dikkum oleh Satlantas Polres Sumbawa Barat - Nuansa Metro

Komunitas Ojek dan Masyarakat Diberikan Dikkum oleh Satlantas Polres Sumbawa Barat

Tim unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat saat memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat. 


www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat.

Tim unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat yang mengemban fungsi Preemtif Kepolisian selalu aktif dalam mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas keseluruh lapisan masyarakat dengan berbagai informasi-informasi lalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar yang kondusif.

"Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta SH, perintahkan anggotanya agar melakukan pendidikan hukum lalu lintas kepada komunitas dan masyarakat Sumbawa Barat agar sadar hukum berlalulintas, " kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP., melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos, pada selasa (24/01/23).

Eddy Humas mengatakan, dalam hal ini Satlantas Polres Sumbawa Barat melakukan pendidikan hukum lalu lintas terhadap komunitas ojek Sumbawa Barat. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menambahkan kesadaran berlalu lintas bagi tukang ojek dan pengguna jalan.

"Karena tukang ojek itu membawa penumpang, maka tukang ojek harus memakai helm standar dan sadar berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas tentu dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas," terangnya. 

Lanjut Eddy, anggota Satlantas Polres Sumbawa Barat memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan prokes untuk mentaati peraturan lalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan untuk mencegah laka lantas dan ajakan untuk patuhi prokes salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar.

"Dalam kegiatan pendidikan hukum satlantas bagikan rompi dan helm kepada komunitas ojek di Kabupaten Sumbawa Barat, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (rls/mus)