= Karena Tidak Diakomodir Oleh Pihak Perusahaan, Warga Geruduk Kantor Desa Amansari Karawang - Nuansa Metro

Karena Tidak Diakomodir Oleh Pihak Perusahaan, Warga Geruduk Kantor Desa Amansari Karawang



Foto : Warga Amansari saat mendatangi kantor desa Amansari 

www.nuansa metro.co.id - Rengasdengklok 
Sejumlah warga masyarakat grudug kantor Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Karawang, untuk mempertanyakan terkait dengan perekrutan dan penerimaan karyawan oleh pihak perusahan PT. WINGS yang berlokasi di dusun kerajan timur Desa Amansari tersebut, karena warga setempat tidak terakomodir. 

Seperti yang di ungkapkan Warji yang mewakili warga setempat pada saat di konfirmasi jurnalis nuansametro.co.id, Senin (15/01/23) di kantor Desa Amansari, mengatakan, alasan warga mendatangi kantor desa dalam rangka mempertanyakan perihal penerimaan karyawan termasuk keluhan masyarakat setempat berkaitan tentang penutupan saluran air, yang diduga di lakukan oleh pihak perusahan PT WINGS, padahal sebelumnya saluran tersebut sudah ada. 

"Untuk penerimaan karyawannya saja, masyarakat lingkungan setempat tidak dilibatkan untuk bekerja oleh pihak perusahan, hanya saja memperkerjakan warga luar dari Kecamatan Telukjambe,"  ungkapnya.

Masih menurut Warji, masyarakat lingkungan menginginkan kepada pihak perusahan tersebut, agar mempertimbangkan untuk dapat menerima warga setempat. Warga pun pernah audensi ke pihak perusahan, namun belum ada solusinya.

Sementara itu di kesempatan yang sama H. Hanapi Kades Amansari, mengungkapkan, bahwa keinginan warganya sudah disampaikan kepada pihak perusahan. Menurutnya, untuk mendapatkan solusinya, pihak pemdes akan menggelar dialog dengan pihak perusahan.

"Semoga pihak perusahan akan menanggapinya terkait keluhan masyarakat. Kita tunggu saja hasilnya.untuk perusahan itu sendiri kapasitas hanya 40 orang, ya mudah-mudahan saja semua keinginan masyarakat lingkungan dapat terakomodir dengan baik,"  ucap H. Hanapi.

•  ito