= Karang Taruna Rengasdengklok Mendapat Hibah Eks Bongkaran Bangunan Pasar Lama - Nuansa Metro

Karang Taruna Rengasdengklok Mendapat Hibah Eks Bongkaran Bangunan Pasar Lama




Foto : Agus Ginanjar, SH alias A Gingin Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok

www.nuansametro.co.id - Karawang
Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok menginginkan keberadaannya di Kecamatan Rengasdengklok dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan hibah eks bongkaran bangunan pasar lama Rengasdengklok kepada Karang Taruna.

Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok sebagai penerima hibah eks bongkaran bangunan Pasar Lama Rengasdengklok dari Pemerintah Kabupaten Karawang, dari hasil penjualan eks bongkaran tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan bakti sosial Santunan anak yatim-piatu dan dhuafa di Kantor Kecamatan Lama Rengasdengklok yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (21/1/2023).

"Kami dari karang taruna kecamatan Rengasdengklok sebagai penerima hibah eks bongkaran bangunan pasar rengasdengklok tersebut, jika hasil bongkaran masih ada yang bisa menghasilkan nilai ekonomi, kami akan menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan anak yatim dan dhuafa," kata Agus Ginanjar, SH yang biasa akrab disapa A Gingin Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok kepada nuansametro.co.id, Selasa (10/01/2023).

Kemudian, Dia juga mengatakan untuk pengelolaan eks bongkaran bangunan pasar lama Rengasdengklok tidak sepenuhnya oleh Karang Taruna, Namun melibatkan orang banyak seperti Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar.

"Penerimaan hasil aset hibah itu juga tidak sepenuhnya oleh karang taruna, cuma karang taruna itu sebagai wadah saja, kami juga melibatkan tokoh-tokoh yang ada di rengasdengklok," imbuhnya.

"Terus bagaimana hasil itu dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti ada pekerja, ada yang menjaga itukan harus diberikan upah dan adapun kelebihannya kami akan berikan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa," pungkasnya.

• Abdul.R