= Kabid PPL Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Akan Panggil Manajemen PT. VIM - Nuansa Metro

Kabid PPL Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Akan Panggil Manajemen PT. VIM



Foto : Pasar Proklamasi Rengasdengklok Karawang

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Bidang PPL Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Meli Rahmawati ketika di konfirmasi perihal Air limbah pada Senin tanggal (09/01/2023) melalui sambungan Seluler mengatakan, Stafnya sudah cek ke lapangan, bahwa terkait air limbah tersebut di sana sudah ada saran untuk pengolahan air limbah domestik yang harus di perbaiki dan di lengkapi, Rabu (11-01-2023).

'Saya nanti akan berkoordinasi dengan pihak Disperindag nya, karena pasar Proklamasi Rengasdengklok saat ini masih dalam pembenahan, nanti kita coba perbaiki dan benahi bersama - sama,"  ujarnya.

"Perihal pembangunan Pasar tersebut saya juga kurang hapal, itu kan kewenangan Disperindag Karawang,"  imbuhnya.

Lebih lanjut Meli mengungkapkan, nanti pihaknya akan memanggil pihak perusahaanya, setelah dirinya berkoordinasi dengan pihak Disperindag Karawang dan setelah pembahasannya, baru akan keluarkan sanksinya.

Foto : Kepala Bidang PPL Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Meli Rahmawati 

Di tempat terpisah Agung DjajaDjaja Putra sebagai General Manager PT.Visi Indonesia  Mandiri (VIM) saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan, hasil survey dengan Lingkungan hidup yang bawah di komplemen warga tani tanggal 04-01-2023 jadi ada indikasi unsur kesengajaan dengan membendung aliran dari gorong- gorong Pasar Rengasdengklok sehingga air limbahnya saja, 

"Dan sekarang Seperti Semula, kalau untuk air limbah memang ada tapi tidak sebanyak mungkin,"  jelasnya.


•  Abdul.R