= Jenasah Mahasiswa Unram Yang Tewas Terseret Ombak di Pantai Gili Air Berhasil Ditemukan Tim Gabungan - Nuansa Metro

Jenasah Mahasiswa Unram Yang Tewas Terseret Ombak di Pantai Gili Air Berhasil Ditemukan Tim Gabungan



www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Mahasiswa Unram yang dikabarkan tenggelam di Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara telah ditemukan Anggota Polres Lombok Utara Bersama TNI AL, Basarnas Tim , Pokmaswas dan warga sekitar, Rabu, 11/01/2023 pagi sekitar pukul 06.30 wita di pantai Gili Air, saat air laut sedang  surut.

Mahasiswa Unram Fakultas Teknik Elektro yang bernama Aldin Nauval Firas Qany (21) alamat Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK. MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M, SH.M.H, saat di jumpai media di Mapolsek setempat, membenarkan tentang informasi kejadian seorang  Mahasiswa Unram Fakultas Teknik Elektro yang melaksanakan KKN di Dusun Gili Air di duga tenggelam atau terseret arus saat berenang di pantai Gili Air  pada hari sekitar pukul : 06.30 wita.

Menurutnya, pihaknya bersama tim dari TNI AL Basarnas, Pokmaswas dan warga setempat berhasil menemukan korban, saat air laut sedang  surut di seputaran tempat kejadian  di pantai Gili Air.

"Korban langsung di evakuasi dengan menggunakan kapal milik Basarnas dan langsung dibawa ke Bangsal kemudian korban di bawa ke rumah duka di Desa Montong Betok  Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur" ujar Kapolsek 

Kapolsek Pemenang juga memberikan himbauan kepada masyarakat maupun mahasiswa yang melaksanakan KKN di Gili Air, agar waspada terhadap cuaca yang ekstrim, mengingat di Gili Matra ini arus bawah lautnya yang sangat kencang.

"Apa bila melaksanakan kegiatan di pantai agar tetap waspada dan gunakan baju pelampung  jika tidak bisa berenang, guna mengantisipasi hal -hal yang tidak kita inginkan seperti sekarang"  imbau Kapolsek.

• Jerry